Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Fokus Infrastruktur, Kades Koto Cengar: Bangun Jalan Semenisasi dan Turap

Selasa | 30 Juli 2019 | 23:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Kepala Desa (Kades) Koto Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Doni saputra merealisasikan pembangunan infrastruktur Jalan semenisasi dan turap.

Kades mengatakan pembangunan infastruktur ini dibiayai dari anggaran dana desa (DD) tahap satu 2019.

“Ya, pembanggunan infrasturtur ini merupakan hasil mufakat dari masyarakat melalui musdes. Untuk tahap I hampir sudah terealisasi,” kata Doni kepada awak media, Selasa, 30 Juli 2019.

Menurutnya, alokasi anggaran dana desa yang diberikan pemerintah sangat membantu program pembangunan infrastruktur. Dengan begitu, katanya, Pemerintah Desa Koto Cengar bisa melaksanakan program pembangunan dengan baik.

Dia menuturkan, dengan anggaran dana desa dan alokasi dana desa, pemerintah desa tidak lagi harus menunggu jatah program pembangunan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Akan tetapi, tambahnya, tingkat desa bisa melaksanakan program dengan cepat sesuai kebutuhan masyarakat.

“Dengan ABPDes ini masyarakat sangat merasakan dampak positifnya. Kerena masyarakat tidak perlu lagi menunggu jatah dari pemerintah pusat, provinsi, bakakan kabupaten,” kata Doni.

Disebutkannya, alokasi anggaran dana desa yang direalisasikan di Dusun Dua antara lain semenisasi jalan sepanjang 300 meter dan tembok penahan tanah atau turap sepanjang 130 meter.

Menurutnya, program pembangunan tidak berhenti pada alokasi anggaran dana desa tahap satu saja, tapi akan dilanjutkan tahap dua dan tahap tiga, sesuai dengan hasil musdes beberapa hari yang lalu.

Selain pembangunan di bidan infrastruktur, katanya lebih jauh, ia juga mengganggarkan untuk bidang pemberdayaan, seperti kursus mejahit dan menganyam. (depriandi)

Editor :