Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Hembusan Angin Surga Investor Jepang untuk Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID,Natuna- Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, membawa kabar “bahagia” sepulang dirinya dari kegiatan Indonesia Japan Business Forum (IJBF) di Osaka, Jepang.

Bak angin surga, Hamid Rizal, mengatakan para pemodal dari Negeri Sakura itu, tertarik untuk berinvestasi di Natuna dalam sektor pariwisata dan perikanan.

Loading...

“Kemaren saya bertemu dengan beberapa investor muda, mereka mau datang ke Natuna dalam waktu dekat untuk menggarap sektor pariwisata. Mereka juga mengajak orang tua mereka untuk bersama-sama datang ke Natuna dalam waktu dekat ini,” ujar Hamid Rizal usai menghadiri HUT Adhiyaksa ke-59 di Kantor Kejaksaan Natuna, Senin 22 Juni 2019.

Lanjut Hamid, pada kesempatan pertemuan dengan para investor, Pemkab Natuna pun menawarkan untuk membuka pabrik pengalengan ikan.

“Saya minta kepada investor di Jepang untuk membangun pabrik pengalengan ikan. Ini lokasinya belum ditentukan dimana letaknya. Kita masih mensurvei dimana lokasi yang cocok untuk pembangunan pabrik pengalengan ikan,” terangnya.

Hamid pun menilai, diskusi yang dilakukan selama 2 hari dengan para investor di Jepang tidak main-main.

Loading...

“Ini tidak main-main, kita memang harus bisa memaksimalkan peluang yang ada, sebab tidak semua daerah punya kesempatan seperti Natuna,” ucapnya.

Ditanya kapan para Pemodal dari Jepang akan ke Natuna, Hamid mengatakan para investor masih mengatur waktu.

“Kita harap investasi ini cepat dilakukan, secara umum kita terbuka saja apapun yang akan mereka bangun di Natuna untuk berinvestasi akan kita setujui, lebih cepat lebih baik,” tegasnya. (alfian)

Loading...
Loading...