Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

HUT Adhyaksa ke 59, Ini Harapan Kejari Karimun pada Anggotanya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Peringati hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tahun 2019, kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun, Taufan Zakaria mengutarakan beberapa harapannya saat.

Harapan itu dirinya sampaikan saat memimpin upacara hari peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 59 di halaman kantor Kejaksaan Karimun, Senin 22 Juli 2019.

Loading...

“Dengan usia ke 59 ini, diharapkan Kejaksaan Negeri Karimun dapat meningkatkan pelayanan aktivitas umum dalam bidang hukum kepada masyarakat,” ucap Kejari Karimun saat diwawancarai wartawan.

Selain itu, Taufan juga menyampaikan harapan lainnya yaitu agar para Jaksa yang ada di Kejari Karimun bekerja berdasarkan hati nurani dengan tanpa pamrih sehingga hubungan kejaksaan dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik,” ucapnya.

Taufan mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan kegiatan pelayanan dalam bidang hukum saja, melainkan mengangkat persoalan aktivitas kegiatan kemasyarakatan dan sosial.

“Kita berharap keberadaan Jaksa dapat dirasakan di masyarakat, sehingga kita banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial,” katanya.

Loading...

Menurutnya, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan Kejaksaan karena kejaksaan bukan masalah persoalan penegakan hukum saja, melainkan bagaimana peran jaksa dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kejaksaan tidak hanya rutinitas terhadap penindakan penyelidikan, penyidikan maupun eksekusi terhadap penanganan pidana saja. Namun kita juga mampu membuktikan kepada masyarakat ada kontribusi kita kepada masyarakat karena itu kita juga butuh kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memiliki berbagai program unggulan seperti Jaksa masuk sekolah dan kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, bahkan banyak sekolah yang menunggu agar sekolahnya didatangi. (yan)

Loading...
Loading...