Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Impor Personil untuk Rehab RTLH di Lokasi TMMD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Demak – Untuk mensukseskan perehaban sejumlah RTLH di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, perlu “mengimpor personil” dari Koramil jajaran yang benar-benar ahli di bidang pertukangan. baik ahli tukang kayu maupun tukang batu.

Salah satu “personil impor” yang didatangkan ke lokasi TMMD adalah Sertu Indro, yang sehari-hari dinas di Koramil 12/Mranggen. TNI yang satu ini memang dikenal sebagai ahli dalam memasang batu bata di pembangunan rumah.

Loading...

Menurut Pasiter Kodim Demak, Kapten Mulyadi, kebetulan beberapa personil yang mempunyai keahlian tukang, baik batu maupun kayu, berdinas di Koramil. Untuk itu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TMMD di Kalikondang pihaknya perlu “impor” personil tersebut.

”Khusus untuk Sertu Indro di kalangan Kodim Demak memang dikenal tidak hanya hebat di medan perang, tetapi juga hebat juga di medan damai, seperti di medan pelaksanaan TMMD. Dia terampil mengolah cetok dan bata untuk pembangunan rumah, untuk itu kami datangkan ke lokasi TMMD Kalikondang,” jelas Kapten Mulyadi. (pendm 0716/Demak)

Direhab Pak Tentara Kalau Malam Saya Tidak Kedinginan Lagi”

DEMAK  – Ini ungkapan Kholil (48), salah satu warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, yang rumahnya ikut direhab Tentara bersamaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716 Demak.

Loading...

”Saya benar-benar bersyukur rumah direhab Pak Tentara. Nanti kalau sudah jadi saya tidak akan kedinginan lagi kalau malam, karena dinding rumah menjadi rapat, dan atap tidak lagi bocor,” ungkap Kholil kepada Tim Pendim Demak.

Kholil menuturkan, selama ini akibat dinding rumahnya tidak berlubang, kalau malam hembusan angin dari luar membuat seisi keluarga kedinginan. ”Sebenarnya ingin merehab rumah, hanya saja karena keterbatasan ekonomi, hingga saat ini belum bisa. Alhamdulilah, ada TMMD dan rumah saya ikut direhab,” tutur Kholil. (pendim 0716/Demak)

Loading...
Loading...