Selasa | 22 Oktober 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

Kandidatku tuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

HEADLINE

KPK ‘Beraksi’ di Tanjungpinang, Petinggi Kepri Terjaring OTT Bersama Uang 6.000 Dolar Singapura

Kamis | 11 Juli 2019 | 0:09

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Aksi tim anti rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengguncangkan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Disebut-sebut tim KPK mengamankan enam orang dalam operasi tangkap tangan (OTT). Ada nama petinggi di Pemerintah Provinsi Kepri yang ikut terjaring di Kota Tanjungpinang, Rabu, 10 Juli 2019.

Dalam operasi tangkap tangan tersebut, KPK menyita uang sebesar 6.000 dolar Singapura.

Dari informasi yang beredar, enam orang yang diamankan tersebut, seorang di antaranya Kepala Daerah. Lima orang lainnya terdiri dari unsur pejabat daerah, PNS dan pihak swasta. Mereka diamankan saat sedang melakukan transaksi rasuah.

“Enam orang terdiri dari Kepala Daerah, Kepala Dinas, Kepala Bidang, PNS, dan swasta,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019 malam.

Febri mengatakan, dugaan awal keenam orang tersebut ditangkap karena terlibat kasus korupsi terkait izin reklamasi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Saat ini, mereka yang diamankan masih diperiksa intensif di Polres Tanjungpinang. 

“Enam orang yang diamankan tim dan dibawa ke polres setempat,” kata Febri.

Febri mengatakan informasi rinci bakal disampaikan dalam konferensi pers besok. KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status hukum dari para pihak yang diamankan. (***)

Editor :