Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

KARIMUN

KSOP Karimun Kampanye Keselamatan Pelayaran dan Sosialisasi AIS

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tanjungbalai Karimun melakukan kampanye keselamatan pelayaran di Gedung Nasional, Kamis 25 Juli 2019.

Selain kampanye keselamatan pelayaran, KSOP juga memperkenalkan penggunaan Automatic Identification System (AIS) kepada para peserta yang hadir dan meberikan 300 life jaket.

Loading...

Kegiatan ini dihadiri seluruh pihak terkait seperti, Kejaksaan, Lanal, Bea Cukai, Insa, Pelindo, PT Timah, BUP Kodim 0317/TBK, Polres, Dishub Karantina, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Perusahaan pengguna jasa laut.

Kabag Tata Usaha KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Sukipli mengatakan masih banyak awak kapal yang tidak mengetahui keselamatan kapal terutama terhadap penumpang.

“Salah satu contoh seperti memberikan pelayanan life jaket pada penumpang,” kata Zulkipli saat menyampaikan kata sambutannya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini diharapkan para pengguna jasa laut dapat lebih mengerti akan keselamatan pelayaran dan penyelamatan di laut.

Loading...

“Karena kita berharap kejadian kecelakaan di laut tidak ada lagi,” katanya.

Sementara itu, kepala KSOP Karimun Junaidi meminta agar kapal-kapal yang ada di pelabuhan Domestik dan Sri Tanjung Gelam (KPK) agar memperhatikan aspek-aspek keselamatan seperti memberikan life jaket pada penumpang.

“Sebab keselamatan penumpang adalah yang utama,” katanya. (yan)

Loading...
Loading...