Selasa | 24 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

Latihan Bersama Forum Kades, Tingkatkan Sportivitas dan Mampu Ukir Prestasi

Selasa | 09 Juli 2019 | 19:38

MEDIAKEPRI.CO.ID. Taluk Kuantan – Persiapan mengikuti even pacu jalur yang dimulai dari tingkat Rayon sampai tingkat nasional, Forum Kepala Desa Kecamatan Hulu Kuantan mengadakan latihan pacu jalur bersama, Digelanggang tepian Gudang Pulau Gobah Sungai Pinang.

Program latihan bersama ini dimulai pada sabtu 06 juli sampai Ahad 7 juli 2019 sore, di ikuti 11 jalur yang ada di Kecamatan Hulu Kuantan.

Camat Hulu Kuantan, Ajisman berharap dengan latihan bersama ini bisa meningkatkan sportivitas sesama anak pacu dan dapat mengukir prestasi untuk jalur – jalur yang ada di Hulu Kuantan ini,

Ajisman menambahkan ajang latihan bersama ini merupakan program rutin yang di adakan oleh forum kades bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berada di Kecamatan Hulu Kuantan. Dengan pelatihan bersama ini diharapkan bisa mengukir prestasi pada ajang tangkat kecamatan atau rayon bahkan diajang even nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus di tepian Narosa Taluk Kuantan nantiknya. 

“Siapapun yang juara jangan bangga dulu, kita  harus semangat karena kita baru ajang latiahan untuk menghadapi rayon dan even Nasional nantik,” singkat Ajisman.

Dari 11 jalur yang ada, untuk juara pertama di raih oleh jalur Palimo Olang Putie dari Desa Sungai Ala dan di susul oleh Singa Kuantan dari Desa Sungai Pinang dan Pendekar Hulu Bukik Tabandang dari Desa Lubuk Ambacang. 

Tahun 2018 lalu, ajang latihan bersama ini di Rajai oleh Bintang Emas Cahaya Intan dari desa Tanjung. Namun pada tahun 2019 Bintang Emas Cahaya Intan menduduki peringkat empat.

Disisi lain Kepala Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kusroyo mengatakan, tahun ini kita siapkan piala bergilir di ajang latihan bersama ini, agar menambah semangat bagi para atlit pacu jalur se kecamatan Hulu Kuantan.

“Untuk tahun ini selain mendapatkan uang pembinaan, kita juga menambahkan tropi penghargaan berupa piala bergilir untuk jalur yang meraih peringkat pertama.” singkat Kosroyo. (depriandi)

Editor :