Selasa | 12 November 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Lingga

LINGGA

MTs Aqidatunnajin Juarai Semua Cabang KSM Tingkat Kabupaten

Selasa | 30 Juli 2019 | 20:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Setelah sukses mengirim Diah Ramadhani melaui OSN Tingkat Nasional di Yogyakarta pada 6 Juli lalu, sepertinya pengkaderan untuk olimpiade di MTs Aqidatunnajin tidak terputus.

Ketiga siswa yang mewakili MTs Aqidatunnajin pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga pada 20 Juli lalu, ternyata meraih nilai tertinggi, di atas peserta yang lain.

Dari Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga Nomor 153 Tahun 2019, tertanggal 29 Juli 2019, diputuskan ketiga siswa yang meraih juara I tersebut adalah M. Hilmi Maulana untuk cabang IPA, Fitri Annisa Suzianty untuk cabang Matematika dan Devia Nurhafipah untuk cabang IPS.

Menurut salah seorang guru pembimbing, Fatia Zulfa, mereka notabene adik kelas dari Diah Ramadhani tersebut mengikuti pembinaan sejak mereka kelas VII sampai sekarang.

“Mereka memang kita persiapkan sejak awal,” ujar guru matematika yang berstatus honorer tersebut kepada mediakepri.co id, Rabu, 30 Juli 2019.

Armain Kepala Sekolah Mts Aqidatunnajin Daik.

Armain, Kepala MTs Aqidatunnajin turut memberikan komentar atas prestasi anak didiknya tersebut. Menurutnya, ia sangat bersyukur punya guru-guru yang semangat dan punya komitmen untuk bersama-sama ingin maju, meskipun mereka masih berstatus guru honor.

“Harusnya ini menjadi pelecut juga untuk guru-guru yang mungkin sekarang sudah berstatus PNS atau GTT, tapi masih bermalas-malasan,” ujar Armain berharap seraya menyampaikan bahwa dari segi kesejahteraan, tentu jauh sekali jika dibandingkan dengan mereka yang masih honor.

“Harusnya kita makin bersyukur,” sindir Armain.

Diketahui saat ini, dimana dari semua guru dan karyawan MTs Aqidatunnajin, hanya kepala Madrasahnya saja yang berstatus PNS, selebihnya adalah honorer. (bran)

Editor :