Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

HEADLINE

Pemkab Karimun Kembali Ajukan 1.000 Formasi CPNS di 2019

Kamis | 18 Juli 2019 | 22:19

MEDIAKERPI.CO.ID, Karimun – Pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Karimun kembali mengajukan formasi CPNS untuk tahun 2019 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) Republik Indonesia.

Pasalnya Pemkab Karimun masih banyak kekurangan PNS. Di mana selain untuk kebutuhan posisi jabatan, saat ini PNS di jajaran Pemkab Karimun telah banyak yang pensiun.

“Kita telah mengajukan usulan formasi ke Pemerintah Pusat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhmmad Firmansyah, Kamis 18 Juli 2019.

Jika pada tahun 2018 lalu, pemkab Karimun lebih didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan. Pengajuan di 2019 ini, pemda Karimun lebih banyak memasukan formasi bagian teknis. Karena saat ini tenaga di bidang teknis jumlahnya sangat sedikit.

“Selain CPNS 2018, sebelumnya untuk guru juga ada CPNS dari Program GGD (Guru Garis Depan). Untul teknis kurang sekali. Di OPD-OPD sekarang ini banyak sekali diisi tenaga honor,” kata Muhammad Firmansyah.

Terpisah, Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Kiki Rahmadi menyebut pihaknya telah mengusulkan sebanyak 1.000 formasi.

“Tanggal 5 Juli kemarin kita sudah upload, usulan formasinya,” kata Kiki.

Usulan formasi tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Dimana pada CPNS sebelumnya. Jumlah usulan CPNS Pemkab Karimun tahun ini juga lebih sedikit dibandingkan usulan awal di tahun 2018.

“Pada tahun lalu Pemkab Karimun mengusulkan sebanyak 3.000 formasi, yang kemudian dikurangi lagi menjadi 450 formasi,” kata Kiki.

Namun meski sudah mengajukan formasi CPNS ke pusat, Kiki mengaku belum menerima secara pasti jadwal seleksi CPNS tahun ini. Nanun informasi sementara yang Ia peroleh, seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 dilaksanakan pada Bulan Oktober.

“Info dari internet kata Pusat Oktober. Tapi kita belum tau pastinya kapan,” ucapnya. (yan)

Editor :