Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

PLN Ranai Sebut Tumpahan Minyak KM Cahaya Samudra dalam Proses Pembersihan

MEDIAKEPRI.CO.ID,Natuna- Pasca karamnya kapal KM Cahaya Samudra yang mengangkut 20 Ton BBM jenis Solar untuk PT.PLN ranting Pulau Laut, Pada 11 Juli 2019 kemarin, di Perairan Kelarik Kabupaten Natuna.

Insiden itu masih menyisakan masalah, yakni tercemarnya air laut oleh tumpahan Solar dari drum yang dibawa kapal nahas tersebut.

Loading...

Masyarakatpun bertanya-tanya apa langkah PT PLN dengan pihak penyuplai mengatasi limbah minyak di perairan Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, yang dikhawatirkan merusak ekosistem laut di kawasan tersebut.

Menanggapi hal ini, Manager PLN ULP Ranai Natuna Dwi Ristiono, saat dihubungi Mediakepri.co.id via Whatsapp ,Jum’at 12 Juli 2019, mengatakan pihak Transportir BBM sudah mengamankan lokasi karamnya KM.Cahaya Samudra.

“Info dari Tranportir sudah diamankan dan beberapa hari kedepan kapal akan ditarik oleh pihak Transportir, BBM secara sah diterima oleh PLN di tanki bulanan,” Kata Dwi.

Namun, Dwi tidak menjelaskan secara rinci pengamanan seperti apa yang dimaksudnya. ia pun mengklaim, limbah Minyak Solar yang mencemari laut sudah dalam proses pembersihan.

Loading...

Untuk diketahui, karamnya KM.Cahaya Samudra yang mengangkut BBM milik PT.PLN ranting Pulau Laut, tak berdampak pada penyaluran listrik oleh PLN kepada Konsumen di Kecamatan Pulau Laut. (alfian)

Loading...
Loading...