Jumat | 20 September 2019 |
×

Pencarian

HEADLINE

Program CERIA, Camat: Datang ke Desa Banjar Padang

Sabtu | 06 Juli 2019 | 0:06

MEDIAKEPRI.CO.ID. Taluk Kuantan – Dalam rangka untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Camat Kuantan Mudik Sadarisna membuat sebuah program Camat bERkantor dI desA (CERIA) di Desa Banjar Padang, Kamis 4 Juli 2019.

Program yang diusung camat ini akan dilaksanakan dalam dua tahapan. Untuk tahap pertama ada 10 desa yang akan didatangi, dan tahap kedua ada 13 desa yang akan dikunjungi.

“Untuk tahap pertama, kita sudah mendatangi 9 desa dengan desa yang sekarang ini sudah kita datangi. Berarti tinggal satu desa lagi yang belum kita datangi untuk tahap satu,” ujar camat.

Camat menjelaskan program CERIA ini merupakan sebuah terobosan untuk medekatkan pelayan terhadap masyarakat dan meningkatkan sumber daya potersial. Diantarnya, pembinaan kepada aparatur desa, dengan pemberian materi yang disampaikan oleh, pihak kecamatan, Kapolsek, Danramil,dan OPD terkait.

Camat Kuatan Mudik, Sadarisnah beserta Kadis Perpustakaan dan para kepala desa di Kantor Desa Banjar Padang

Kemudian Asistensi di bidang Administrasi, yang materinya disampaikan oleh dinas BPKAD kepada bendahara desa, dalam pengunaan dana desa.

Yang berikutnya merupakan pelayanan publikasi terhadap masyarakat, seperti perekam KTP elektronik dari Dinas Dukcapil, perpustakaan keliling dari Dinas Perpurtakaan dan Arsip Negara dan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari pihak kepolisian.

“Semuanya ini kita lakukan di kantor desa,” katanya.

Disisi lain, Ketua Forum Kepala Desa se Kecamatan Kuantan Mudik, Heri mengatakan, mengaprisiasi sekali program CERIA ini. Karena, katanya, sangat banyak nilai positifnya terhadap masyarakat, seperti perekaman KTP elektronik,

Dengan adanya program ini, katanya, tidak perlu lagi datang ke Dinas Dukcapil di kabupaten. Lalu, perpanjangan SKCK dan kegiatan lainya. Biasanya cuma ada di kabupaten. Sekarang ini malah datang sendiri ke desa desa.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Camat Kuantan Mudik yang telah membuat program CERIA ini,” katanya mengakhiri. (depriandi)

Editor :