Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Program Inovasi Desa Tingkatkan Efektivitas dan Pemanfaatan Dana Desa

Kamis | 25 Juli 2019 | 1:49

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) melakukan rapat koordinasi Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2019 di Aula Hot Tropical Terempa, Rabu, 24 Juli 2019 malam.

Rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) merupakan kegiatan untuk menjembatani kebutuhan pemerintahan Desa akan solusi bagi penyelesaian masalah serta inisiatif dan alternatif kegiatan pembangunan desa yang lebih efektif dan inovatif.

Acara di awali dengan penyampaian laporan oleh kepala bidang pemberdayaan masyarakat Agusriadi selalu Sekretaris Tim Inovasi Kabupaten (TIK).

Kemudian dilanjutkan oleh kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Odi karyadi.

Laporan penggunaan anggaran oleh kepala bidang Agusriadi selalu sekretaris TIK

Kepala Dinas menyebutkan, diperlukan keseriusan dan kolaborasi inovasi yang kreatif, supaya desa berkembang, dan mampu bersaing mengembangkan ekonomi desa. Sehingga dapat mengatasi angka gizi buruk yaitu Stunting makan diperlukan keseriusan dalam program ini.

“Manfaatkanlah anggaran yang dikucurkan pemerintah, jangan di sia-siakan,” kata Odi Karyadi.

Untuk kelancaran acara ini kita akan undang langsung narasumber dari dinas kesehatan, Tenaga Ahli madya provinsi dan TA kabupaten.
Serta Tim pelaksana inovasi Desa Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Foto bersama TIK Kabupaten dan Tim Ahli Pendamping Desa profesional dari Kemendes

“Saya berharap ini akan menjadi bekal yang kuat untuk Memaksimal program ini. Bertanyalah jangan pernah takut selagi hal itu positif maka berbuat lah.” ucapnya. (rofi)

Editor :