Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

Realisasikan DD Tahap I 2019, Kades Pantai Bangun Jalan Semenisasi, Tangga Batu, dan MCK

Rabu | 17 Juli 2019 | 23:51

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Pemerintah Desa Pantai, Kecamatan Kuantan mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), merealisasikan pembangunan infrastruktur Jalan semenisasi, Tangga Batu dan Gedung Mandi Cuci dan Kakus (Mck). Pembangunan tersebut dibiayai dari anggaran dana desa (DD) tahap satu 2019.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Pantai, Idson mengatakan, program pembangunan infrastruktur di Desa Pantai tahap I hampir 100 persen terealisasi. Bahkan hasilnya sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Menggunakan anggaran dana desa tahap satu, kami sudah merealisasikan program pembangunan infrastruktur. Artinya pembangunan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan keinginan dan juga harapan masyarakat Pantai selama ini,” kata Idson ketika ditemui media ini di desanya, Rabu 17 Juli 2019,

Menurut Idson, alokasi anggaran dana desa yang diberikan pemerintah sangat membantu program pembangunan infrastruktur di Desa Pantai. Dengan begitu, Pemerintah Desa Pantai bisa melaksanakan program pembangunan dengan baik.

Idson menuturkan, keberadaan alokasi anggaran dana desa sangat berarti. Soalnya, dengan anggaran itu pemerintah desa tidak lagi harus menunggu jatah program pembangunan dari pemerintah. Sekarang, pemerintah tingkat desa bisa melaksanakan program dengan cepat sesuai kebutuhan masyarakat.

“Pengalokasian dana desa tersebut juga kita utamakan terhadap aspirasi masyarakat dari tingkat RT, RW dan Dusun, sehingga pihak desa bisa melaksanakannya dengan dibantu juga oleh masyarakat,” jelas Idson.

Pada kesempatan itu, Idson menyebutkan, alokasi anggaran dana desa tahap satu untuk dusun satu dipergunakan untuk membangun Jalan semenisasi sepanjang 66 meter, satu unit tangga batu panjang 2,5 meter dan

Untuk dusun dua perawatan jalan semenisasi sepanjang 60 meter, dan box curver, kemudian didusun tiga membangun Jalan semenisasi sepanjang 22 meter, satu unit tangga batu panjang 6 meter dan pembangunan MCK ukuran 4 M X 2,5 M.

Menurut Idson, program pembangunan tidak berhenti pada alokasi anggaran dana desa tahap satu saja, tapi akan dilanjutkan tahap dua dan tahap tiga yang sudah direncanakan untuk pembangunan Drenase, tempat wisata taman Pantai garden, lapangan polly dan Pembelian motor Kaisar pengangkut sampah pasar, dantelah dimasukan dalam APBDes tahun 2019 ini

“Sehingga semua warga di setiap dusun akan merasakan dan mendapatkan program pembangunan yang sama. Alhamdulillah, dengan anggaran dana desa ini satu persatu program pembangunan bisa didikerjakan.” singkat Idson.

Idson berharap, setelah nanti alokasi anggaran dana desa tahap kedua cair, Pemerintah Desa pantai akan terus berupaya merealisasikan program-program yang sudah direncanakan sebagai bentuk penataan atau pembenahan pembangunan di Desa Pantai. (depriandi)

Editor :