Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Satgas TMMD ke 105 Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme pada Pelajar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0317/TBK selain dilakukan sasaran fisik. Kegiatan non fisik juga menjadi perhatian anggota Satgas.

Seperti kegiatan non fisik berupa sosialisasi bahaya teroris dan paham radikalisme yang disampaikan Pasintel Kodim 0317/TBK Kapten Inf Istain Tamimi di SMKN 2 Karimun, Senin 15 Juli 2019.

Loading...

Pada sosialisasi itu, Pasintel Kodim 0317/TBK Kapten Inf Istain Tamimi menjelaskan kepada para pelajar yang hadir akan bahaya radikalisme terhadap kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hal ini sebagai upaya pencegahan yang kita berikan kepada para pelajar agar mereka memahami dampak dan akibat tindakan terorisme yang dapat menggangu stabilitas keamanan negara,” kata Istain.

Menurutnya, paham radikal menjadi momok yang menyeramkan bagi masyarakat karena menginginkan perubahan secara cepat melalui tindakan ekstrim.

“Seiring dengan kemajuan jaman, perkembangan radikalisme dan terorisme mengikuti pesatnya kemajuan teknologi. Sehingga jangkauannya mampu menembus lintas-lintas teritorial,” ucapnya.

Loading...

Istain berharap melalui sosialisasi ini, dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan terorisme yang perlu di hancurkan. “Karena ini masih merupakan persoalan yang serius,” ujarnya.

Dilanjutkan Istain, bahaya tindakan ekstrim ini biasanya diimplementasikan dalam bentuk ancaman, teror dan tindakan anarkisme.

“Ideologi komunis ini masuk dari berbagai lini, mulai dari pada ormas, hingga pada lembaga negara,” jelasnya. (yan)

Loading...
Loading...