Selasa | 24 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

Semenisasi di Teberau Panjang Akhir Tahun Ini Selesai

Selasa | 09 Juli 2019 | 1:04

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Penjabat Sementara (PJS) Kepala Desa (Kades) Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Asmadi yakin pembangunan jalan lingkungan permungkiman (semenisasi) di dusun I dan dusun II selesai akhir tahun ini.

Asmadi mengatakan pembangunan ini merupakan hasil dari Mesyawarah Desa ( Musdes). Dalam pertemuan ini dihadiri seluruh perangkat di desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), ninik mamak dan seluruh masyarakat. Dan pembiayaan untuk pembangunan ini menggunakan dana desa.

Adapun hasil musdes tersebut disetujui yaitu pembangunan jalan lingkungan permungkiman di dusun I dan dusun II dengan panjang 760 meter, lebar 4 meter, dan tebal 0.18 meter. Adapun pagu anggaran sebesar Rp 797.716.000.

Untuk tahap pertama kami sudah mengerjakan sepanjang 150 meter dengan dana sebesar Rp 165.000.000. Dan akan dilanjutkan pengerjaannya setelah pencairan tahap kedua.

Menurut Asmadi setelah dana desa tahap kedua keluar, segera melanjutkan pembangunan jalan semenisasi sepanjang 610 meter lagi dengan sisa dana sebesar Rp 632.716.000. Masalah material jenis batu koral akan segara sediakan yang cuma ada di desa tetangga.

“Mudah mudahan dalam minggu ini dana desa tahap kedua cair, kami bisa melengkapi bahan bahan yang dibutuhkan dan bisa segera dilanjutkan pembangunan nya” singkat Asmadi

Selain pembangunan dibidang infrastruktur , Asmadi juga mengunakan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan membatik, yang beranggotakan sebanyak 7 orang,

“Mudah mudahan dengan pelatihan membatik bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat, dan mengurangi angka pengangguran.” tutup Asmadi. (depriandi)

Editor :