Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

HEADLINE

Tak Kunjung Dibayar, Muncul Gerakan 1.000 Rupiah untuk Bayar Tukin Pegawi di Depan Kantor Bupati Karimun

Jumat | 26 Juli 2019 | 17:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Tunjangan kinerja (Tukin) pegawai di lingkungan Pemkab Karimun hingga saat ini belum juga dibayarkan. Hal inipun menimbulkan kegelisahan di kalangan para pegawai.

Bahkan akibat belum dibayarkannya Tukin para pegawai, muncul gerakan 1.000 rupiah yang tertulis di sebuah kardus di depan kantor Bupati Karimun.

Dalam tulisan yang ditempel pada kardus itu, tertulis Gerakan Rp 1.000 rupiah untuk bayar Tukin. Keberadaan kardus itupun sempat menarik perhatian orang yang melintas.

Namun keberadaan kardus misterius itu tak bertahan lama, saat ditelusuri ke lokasi, kardus tersebut sudah tidak ada. Belum diketahui juga siapa orang yang meletakkan kardus tersebut.

Sementara itu, dari informasi yang beredar di lingkungan Pemkab Karimun, tunjangan untuk pegawai yang ada di Gedung Putih (kantor Bupati) sudah dibayarkan. Namun untuk dinas-dinas belum dibayarkan.

“Informasi katanya pegawai yang di kantor Bupati tukinnya sudah ke luar, tapi kita sampai sekarang kok belum, tak tau juga kenapa sampai sekarang belum cair, kita juga jadi bingung,” ucap salah seorang PNS di OPD tertentu yang namanya enggan disebut.

Menurutnya, tunjangan kinerja pegawai sudah diterima tiap tanggal 10 di awal Bulan, namun hingga saat ini 26 Juli 2019 belum ada tanda-tanda kapan tunjangan tersebut akan dibayarkan.

“Biasa tiap tanggal 10 tunjangan sudah masuk, ini sudah mau akhir bulan belum ada juga tanda-tanda pembayaran,” ucapnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan dari pihak Pemda Karimun. Saat dikonfirmasi ke Kabag Humas melalui sambungan HP juga tidak ada respon. (yan)

Editor :