Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

HEADLINE

Tenaga Honorer Kontrak di Pemkab Karimun Segera Dihapus

Rabu | 10 Juli 2019 | 10:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Tenaga honorer kontrak di lingkungan Pemkab Karimun akan segera dihapuskan. Akan diganti menjadi pekerja harian lepas (PHL)

Hal itu diungkapkan Sekertaris daerah (sekda) Karimun, melalui Kasi mutasi dan informasi BKPSDM Kabupaten Karimun, Kiki Rachmadi Selasa 9 Juli 2019.

Kiki Rachmadi menyebut, penghapusan tersebut seiring terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Memang dalam waktu dekat ini akan dihapus, tapi sejauh ini masih dalam pembahasan Perbupnya. Kita masih pelajari aturannya,” kata Kiki saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Dijelaskan Kiki, perubahan tersebut nantinya akan membuat dua jenis ASN di lingkungan Pemkab Karimun, yakni PPPK dan PNS. Sementara tenaga honor yang ada saat ini menjadi Tenaga Harian Lepas (THL).

“Jadi untuk penerimaan honor kontrak itu kita sudah tidak ada. Untuk proses pengangkatannya juga berbeda. Di mana nanti yang mengusulkan di OPD yang bersangkutan,” katanya.

Untuk sistem pembayaran gaji nantinya juga akan dilakukan oleh OPD yang bersangkutan. “Jadi nanti BKD hanya fokus pada pegawai PNS dan PPPK,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang dikonfirmasi terkait aturan itu mengatakan akan menerapkan peraturan tersebut. Namun Rafiq menyebut pihaknya akan mempelajarinya terlebih dahulu.

“Ya kita akan terapkan, tapi kita akan pelajari dulu yang digunakan dari peraturan itu apa. Ya namanya peraturan harus kita ikuti,” ujar Rafiq di sela-sela dirinya menghadiri HUT Bhayangkara di Polsek Tebing, Rabu 10 Juli 2019. (yan)

Editor :