Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Tetap Semangat, Dibawah Guyur Hujan, Orang Tua Semangat Antar Anaknya ke Sekolah

Selasa | 16 Juli 2019 | 0:36

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Suasana pagi di masing-masing sekolah terlihat agak ramai. Walaupun sedikit hujan, tak menyurutkan semangat orang tua untuk mengantarkan anaknya ke sekolah.

Usai Apel pagi, masing-masing murid di kumpulkan. Kemudian, para siswa diarahkan masuk ke ruang kelas yang sudah ditentukan.

“Ini hari pertama mereka sekolah. Sengaja saya menunggu diluar untuk memberi semangat,” ucap seorang wali murid dari peserta didik kepada mediakepri.co.id, Senin, 15 Juli 2019.

Dikatakannya, hari ini mereka perkenalkan diri. Di hari pertama ini masih banyak yang terlihat malu-malu. Ada sebahagian anak masih yang minta didampingi orang tuannya.

“Bahkan ada yang nangis ketakutan ditinggal oleh orang tuanya. Besok atau lusa, mereka akan mulai terbiasa, pasti menyesuaikan diri,” katanya.

Dikataknnya, untuk masuk ke SD tak banyak yang di persiapkan. Hanya mental aja. katanya lebih jauh, yang agak butuh proses. Soalnya, usia anak masih perlu motivasi yang kuat.

Disebutkannya, semangat anak sekolah ini cukup tinggi. Karena pagi-pagi, anak ini sudah tidak sabar minta di antarkan. Meskipun sedikit hujan, katanya, namun mereka tetap semangat ingin sekolah.

“Kami orang tua sangat senang. Besok mereka akan mulai terbiasa pergi sendiri. Tentunya tanpa didampingi, meraka mulai mengenal lingkungan baru, berinteraksi satu sama lain dan mulai proses belajar mengajar. Dan untuk menimba ilmu di bangku sekolah, sepenuhnya kami serahkan kepada guru yang mendidiknya,” ucap wali murid (rofi)

Editor :