Selasa | 24 September 2019 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Tidak Hanya Lautnya yang Kaya, Anambas Miliki Durian Berkualitas dan Enak

Kamis | 25 Juli 2019 | 19:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kabupaten Kepulauan Anambas yang dikenal kaya akan hasil laut dan wisatanya, ternyata memilih hasil kebun yang melimpah, satu diantaranya durian.

Kondisi itu terlihat saat memasuki musim panen. Durian buah musiman ini banyak terlihat di pinggiran jalan Terempa. Memiliki rasa dan bau yang khasnya durian mudah dikenali bagi penyuka buah ini.

Seorang pengunjung asal Tanjung Pinang mengatakan kekagumannya dengan buah durian yang tumbuh di Anambas. Ternyata di Terempa duriannya memiliki rasa yang enak dan isinya yang tebal dan legit.

“Lagian, harganya pun lebih murah dibandingkan Tanjungpinang,” katanya ke mediakepri.co.id, Kamis, 24 Juli 2019.

Ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya ia ke Terempa, namun tahun ini agak berbeda. Dimana untuk tahun ini ia dipertemuykan dengan pegadang di pinggiran jalan yang jual durian.

Hasil kebun yang melimpah merupakan berkah bagi petani durian. Tahun ini musim kemarau, namun berkah, karena cuaca panas memberi dampak positif untuk buah durian.

“Kalau musim hujan durian banyak yang gugur sebelum panen, kalau pun masak namun agak berair, kurang enak,” ucap Karim asal Air Bini

Ia juga mengatakan tahun ini kemungkinan sampai bulan Agustus durian masih banyak. Karena durian lokal yang dibawa saat ini ke pasar, belum semua gugur.

“Di kebun saya masih ada sekitar 14 batang yang belum jatuh. Jadi kalau ingin makan durian, sering-sering lagi ke terempa,” tutupnya kapada mediakepri.co.id. (rofi)

Editor :