Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Usai Jumpai Presiden Jokowi, Rapper Asal Indonesia, Rich Brian Bocorkan Konten Album Barunya “Rasa Indonesia”

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Rapper asal Indonesia, Rich Brian, membocorkan konten album barunya nanti punya nuansa Indonesia. Kendati begitu, pelantun Amen ini tidak memberi tahu apakah ‘rasa Indonesia’ yang ia maksud berupa lirik berbahasa Indonesia atau irama musik Nusantara.

Album baru Rich Brian sendiri akan rilis pada 26 Juli 2019 nanti. Album berjudul ‘The Sailor’ akan banyak menceritakan tentang pergerakan dan gejolak kolektif budaya Asia yang kini berubah bentuk. ‘The Sailor’ akan menjadi album kedua Rich Brian setelah sebelumnya ia merilis album ‘Amen’ pada 2018 yang membuatnya jadi musisi Asia pertama yang berhasil mencapai peringkat 1 di tangga lagu hip hop di iTunes.

Loading...

“Album yang berikutnya ada rasa Indonesia,” kata Brian usai menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, Ahad, 7 Juli 2019.

Juni 2019 lalu, Brian sudah lebih dulu merilis single baru, “Yellow” dengan menggandeng Bekon. Lagu itu terinspirasi oleh kisah-kisah pemuda Asia dan imigran di seluruh dunia.

Selain menyiapkan album baru, Brian dan manajemennya ternyata sedang menggarap proyek bersama Indonesia Creative Incorporated (ICINC).

Manajemen artis yang menaungi rapper Rich Brian, 88rising, akan mengorbitkan lima musisi Tanah Air ke panggung dunia.

Loading...

Kelima musisi ini akan dikurasi dari 500 musisi yang sebelumnya disaring melalui ICINC. Program ini diinisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Bekraf, Triawan Munaf, menyebutkan bahwa kelima musisi yang akan bernaung di bawah manajemen 88rising nantinya tak hanya diberi kesempatan untuk tampil di panggung kelas internasional, namun juga akan menetap di Amerika Serikat untuk meniti karir musiknya. (***)

sumber: republika.co.id

Loading...
Loading...