Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Ada Kelompok Sadar Wisata, Keindahan Pantai Teluk Kumbik Terancam

Sabtu | 10 Agustus 2019 | 19:29

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kondisi Pantai Teluk Kumbik Terancam Punah. Keindahan alam yang tersembunyi tersebut luput dari perhatian pemerintah desa.

Pasir putih bersih yang terbentang disepanjang bibir pantai itu dulunya begitu indah. Namun kini, keindahan pemandangan yang mampu menyejukkan mata itu terlihat kumuh.

Inilah keadaan tersebut terpantau awak mediakepri.co.id saat mengunjungi pantai tersebut, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Kawasan wisata yang terletak dipesisir Barat Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Kebupaten Kepulauan Anambas (KKA) tersebut dihuni oleh warga bernama Marbun.

Penjaga pantai ini menyampaikan dirinya selalu merawat dan menjaga keindahan alam pantai ini. Namun, terkoyaknya keindahan alam pantai ini terjadi sejak adanya angin kencang dan gelombang tinggi baru-baru ini.

“Kondisi ini belum lama terjadi. Pasca angin kencang dan gelombang tinggilah yang menyebabkan banyaknya sampah,” katanya ketika dikonfirmasi mengenai kotornya kondisi pantai.

Ia mengaku menyayangi pemerintah desa yang terkesan tutup mata dengan kondisi yang ada.

Padahal, katanya lagi, di desa ada Kelompok Sadar Wisata. Tapi, tambahnya, sejauh ini belum ada sikap yang lebih peduli. Dan jujur aja, katanya, jika pantai ini dikerjakan sendiri, tentu menjadi sesuatu yang sangat berat.

“Saya tak mampu untuk membersihkan sendiri. warga Desa harus turun tuk memantau,” katanya.

Dijelaskannya, dulu pantai ini ramai pengunjung. Akhir-akhir ini, katanya, pantai tidak mempu lagi mengeluarkan daya tariknya untuk dikunjungi.

“Harapan saya warga harus perhatian. Jangan membuang sampah ke laut. Kalau keadaan ini tidak segera diantisipasi, lambat laun pantai ini akan punah begitu saja,” katanya mengakhiri. (rofy)

Editor :