Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Bandai Rilis Seri Baru Anime Gundam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Bagi pecinta anime, siapa yang tak kenal Gundam? Mainan robot yang dibuat oleh Bandai Jepang ini tak hanya populer di negeri asalnya, melainkan juga populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Gundam dibuat kali pertama di tahun 1979 untuk serial anime dengan judul Mobile Suit Gundam.

Kini, 40 tahun sejak tayang sebagai serial anime ditahun 1979, franchise robot Gundam Mobile Suit sudah banyak memilki sekuel dan spin off untuk serial animasinya. Setiap seri dari anime yang dibuat pertama kali oleh Yoshiyuki Tomuno ini selalu menampilkan cerita baru dan berbeda.

Loading...

Salah satunya adalah Gundam Built Divers yang tayang pertama kali sejak 3 April—September 2018. Meskipun berbeda cerita dari serial serial sebelumnya, tapi animasi buatan Sunrise itu tetap memilki penggemarnya sendiri di musim pertama. Buktinya, musim perdananya ini berhasil meraih kesuksesan dengan pencapaian 25 episode.

Seiring berjalannya waktu, ada banyak waralaba yang dibuat untuk serial anime Gundam tersebut. Salah satunya Gundam Build Divers, yang dibuat pertama kali September 2018 dengan nama Gundam Build Divers Prolog. Anime ini mendapat sambutan hangat dari para penggemar Gundam di seluruh Indonesia.

Sukses di serial animasi ternyata juga berdampak pada kesuksesan dalam penjualan mainan Gundam Build Divers dalam bentuk mainan rakit (Gunpla Kit). Dalam musim perdananya, mainan jenis SD HG ini sukses dijual dan diburu penggemar maupun kolektor, padahal model kit diluncurkan sebelum animenya tayang.

Kini, menyambut musim kedua yang rencananya akan diputar bulan Oktober 2019. Bandai Jepang selaku pemegang hak cipta robot mainan tersebut akan memperkenalkan pertama kali Gundam Build Divers dalam bentuk Gunpla di Indonesia.

Loading...

Di Indonesia, bentuk mainan Gundam Built Divers ini begitu diburu oleh penggemar. Padahal, saat itu harus membeli secara online dari luar karena Bandai belum menjual secara resmi mainan ini di Indonesia.

Kini, Bandai Jepang pun mencoba formula yang sama sebelum penayangan serial anime Gundam Built Divers Re-Rise yang tayang pada bulan Oktober 2019. Mereka akan meluncurkan produk mainan kit dari anime Gundam Built Divers Re-Rise.

Melihat besarnya pasar antusiasme masyarakat Indonesia ini, Bandai pun memberikan kehormatan kepada Indonesia sebagai tempat peluncuran produk mainan terbarunya. Bandai Japan pun menggandeng Multi Toys (pemegang hak distribusi Gundam di Imdonesia) sebagai rekanannya di Indonesia untuk secara resmi meluncurkan produk tersebut di Indonesia.(***)

sumber:indonesianews

Loading...
Loading...