Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Banyaknya Jalan Rusak dan Berlubang Turut Jadi Penyebab Lakalantas di Kuansing

Jumat | 16 Agustus 2019 | 6:33

MEDIAKEPRI.CO.ID Taluk Kuantan – Kondisi jalan di Kuantan Singingi (Kuansing) sangat mempirhatinkan. Sebab, tingginya angka kecelakaan lalulintas di Kuansing karena banyaknya jalan yang rusak dan berlubang. Selain itu, jalan bergelombang menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Masalah kerusakan jalan yang menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan ini juga sering di bahas oleh Satlantas Polres Kuansing. Pengguna jalan di Kuansing sangat ramai, apalagi menjelang festival Pacu Jalur yang merupakan tradisi masyarakat Kuansing.

Kasat Lantas AKP Yohanes Basri tidak menapikkan bahwa tingginya angka kecelakaan salah satu akibat banyaknya jalan yang rusak, selain tidak berkeselamatan, Selasa 13 Agustus 2019 Siang.

“Ya, kalau sudah datang musim pacu jalur, kecelakaan sering terjadi, terutama para pendatang dari luar kuansing,” katanya.

Kasat menambahkan, Selain jalan berlubang dan bergelombang, juga disebabkan karena sangat minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan pada Pengguna jalan yang melintas di Kuansing ini.

“Untuk saat ini kita telah berupaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, kita telah melakukan pemasangan rambu-rambu di sekitar jalan-jalan yang rusak seperti berlubang dan bergelombang tersebut,” cetusnya

Yohanes Basri menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, dan lebih mengutamakan keselamatan dalam perjalanan.

“Untuk persiapan menghadapi kepadatan lalu lintas, kita telah mendirikan 4 posko di wilayah hukum Polres Kuansing yang, pertama perbatasan Sumbar – Kuansing, kemudian perbatasan Kuansing – Inhu,selanjutnya perbatasan Kuansing – Kampar terakhir di pusat kota Kuantan Singingi yang tepatnya di Simpang Empat Tugu carano”. Tutup Yohanes Basri (depriandi)

Editor :