Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

Berikan Pelayanan ke Masyarakat, Polres Kuansing Luncurkan Samsat Delivery dan SIM Delivery

Jumat | 02 Agustus 2019 | 11:52

MEDIAKEPRI.CO.ID. Taluk Kuantan – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kuantan Singingi meluncurkan terobosan baru melalui samsat Delivery dan Surat Izin Mengemudi (SIM) Delivery.

Program ini terobosan mempermudah dan mempercepat pelayanan penyerahan BPKB dan STNK, maupun SIM kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Yohanes Basri, kepada wartawan, Kamis, 1 Agustus 2019.

Yohanes mengatakan tujuan dari Samsat Delivery dan SIM Delivery ini adalah untuk melayani jasa pengantaran BPKB dan STNK serta SIM.

“Ini untuk mempercepat pelayanan penyerahan BPKB dan STNK dan SIM kepada masyarakat. Selain itu, untuk kenyaman masyarakat yang tidak bisa menunggu dalam pembuatan SIM dikarenakan kesibukan sehari-hari,” ungkap Yohanes

Supaya program ini berjalan dengan lancar, pihaknya sudah menyiapkan personel yang ditugaskan khusus melakukan pengiriman SIM secara rutin kepada pemiliknya dengan menggunakan kendaraan roda dua. Ini dilaksanakan setiap hari kerja yang dimulai dari jam 13.00 hingga pukul 16.00 WIB sore.

“Jadi masyarakat atau warga pemohon pun lebih nyaman karena tak menunggu lama di kantor pelayanan. Namun sebelum kita mengantarkan terlebih dahulu personel akan menghubungi pemilik BPKB, STNK dan SIM untuk memastikan alamatnya,” katanya.

Untuk sementara, program ini hanya bisa melayani masyarakat di wilayah terdekat, seperti Kecamatan Kuantan Tengah dan Kecamatan Benai.

“Mudah mudahan Kedepannya kalau kita sudah memiliki mobil delivery, warga yang jauh juga akan kita layani secara maksimal. Dan alhamdulillah terobosan ini sudah berjalan sejak tiga bulan terakhir,” ujar Yohanes Basri. (depriandi)

Editor :