Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Datangi Kompas, Candra Ibrahim Jadi Pencerah Penggunaan Medsos

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Candra Ibrahim mendatangi Komunitas Perantauan Asal SIKKA (Kompas) Batam di Sagulung, Ahad, 18 Agustus 2019.

Kedatangan Candra Ibrahim dihadapan ratusan anggota Kompas ini untuk memberikan pencerahan mengenai penggunaan media sosial (medsos). Selain itu juga, Direktur Batam Pos menjelaskan mengenai BPJS kesehatan.

Loading...

Selain Candra Ibrahim, Kompas juga mengundang Walikota Batam, diwakili Kadisduk Kota Batam, Said Khaidar.

Candra memulai memaparkan mengenai pesat perkembangan teknologi. Perkembangan ini melahirkan berbagai aplikasi berbasis media sosial (medsos). Dan setiap masyarakat sudah memiliki medsos.

“Kita harus bijak dalam menggunakan medsos. Karena dengan Undang-undang ITE, bisa menjerat para pengguna medsos,” kata Candra membuka pemaparannya.

Candra Ibrahim bersama tamu undangan dan pengurus serta anggota Kompas menyanyikan lagu Indonesia Raya

Dijelaskannya, pengguna medsos yang bijak, sebelum membagikan setiap informasi, terlebih dahulu melakukan cek and ricek. “Jadi harus berhati-hati saat menyebarluaskan informasi yang kita peroleh,” kata Candra mengimbau masyarakat, khususnya anggota Kompas.

Loading...

Sementara itu, Kadisduk Pemko Batam, Said Khaidar menegaskan dalam pengurusan identitas tidak dikenai biaya sepeserpun alias gratis.

“Ngurus KTP itu gratis,” katanya disambut tepuk tangan ratusan anggota Kompas. (bayu)

Loading...
Loading...