Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Direhab Tentara, Rumah “Bambu” Itu Kini Menjadi Kokoh Dan layak Huni

MEDIAKEPRI.CO.ID, Demak – Bagi 14 warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, yang rumahnya direhab Tentara bersamaan pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, tak akan pernah bisa melupakan jasa baik dari TNI jajaran Kodim Demak. Mereka mengaku, jika tidak ada TMMD di desanya, belum tentu akan bisa merehab rumah menjadi kokoh dan layak huni.

”Wajar kalau warga penerima rehab RTLH di gelaran TMMD tidak akan bisa melupakan jasa para Satgas TMMD Kodim Demak. Karena rata-rata mereka berasal dari kalangan warga yang kurang mampu dan kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Kini kokoh dan sehat untuk ditempati bersama keluarga,” jelas Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav. Karmadi.

Loading...

Dia mencontohkan, rumah Mbah Yatin (75) di Dukuh Barus yang juga ikut direhab Satgas TMMD. Saat dibongkar ternyata sebagian besar bahan rangka rumah dari bambu, usuk juga dari bambu. ”Kini setelah direhab Tentara Satgas TMMD rumah “bambu” itu menjadi kokoh dan layak huni,” terang Kapten Karmadi. (pendim 0716/Dedak)

Loading...
Loading...