Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Eksekutif Absen, APBD Natuna Tahun 2020 Tetap Disahkan DPRD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Jelang akhir masa jabatan, Anggota DPRD Natuna periode 2014-2019 mengebut sejumlah pekerjaan terakhir mereka, antara lain pengesahan Rancangan Perubahan APBD Natuna Tahun 2019, Pengesahan 47 Ranperda usulan dan inisiatif, serta Pengesahan APBD murni Natuna Tahun 2020.

Meskipun Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD tentang APBD Natuna Tahun 2020 tidak dihadiri pihak eksekutif, rapat tersebut tetap berjalan lancar dan sah.

Loading...

“Meski eksekutif tak hadir, APBD tahun anggaran 2020 sudah sah. Karena sudah memenuhi syarat seperti telah diikuti lebih dari dua pertiga anggota DPRD yang hadir. Dan kini sudah diketok palu dan sah sacara undang-undang,” sebut Wakil Ketua DPRD Natuna,Hadi Candra, yang memimpin rapat paripurna, 28 Agustus 2019.

Wakil Ketua DPRD Natuna menerima pandangan Fraksi PNR

“Kalau kecewa jelas. Karena rapat paripurna ini merupakan yang tertinggi dan semestinya para eksekutif hadir. Ditambah lagi undangan sudah disampaikan. Kalau memang tak hadir tentu ada alasan dan para eksekutif ini pun ada di Ranai kecuali tak ada,” sebut Hadi Candra.

Terkait Ranperda APBD 2020 yang sudah disahkan ini, ujar Hadi Candra selanjutnya akan diserahkan ke Gubernur untuk telaah dan dikoreksi jika ada yang kurang.

“Yang pasti tugas kami sudah selesai. Kalau tak ditandatangani eksekutif tak masalah juga. Sekarang tergantung penilaian masing-masing. Ditambah lagi dalam berbagai pembahasan dan rapat anggaran semua sudah dilalui. Saya kira tak ada masalah antara Legislatif dan Eksekutif,” imbuh Hadi Candra.

Loading...
Suasana Rapat paripurna hanya dihadiri anggota DPRD Natuna.

Rancangan APBD Natuna tahun 2020 dianggarkan sebesar Rp 1,350 triliun, yang bersumber dari PAD, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan. (alfian)

Loading...
Loading...