Jumat | 15 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Fraksi PPP Setujui Rancangan Perubahan APBD 2019 dengan Catatan!

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Natuna, menyetujui Rancangan Perubahan APBD Natuna tahun 2019 dengan beberapa catatan untuk Pemkab Natuna.

“Secara umum kami Fraksi PPP mengapresiasi nota keuangan rancangan perubahan APBD Natuna Tahun 2019 seperti di sampaikan Bupati, namun terdapat beberapa catatan untuk disampaikan dalam forum terhormat ini,” kata Sekretaris Fraksi PPP, Pang Ali, saat membacakan pandangan Fraksi nya dalam Rapat Paripurna pengesahan RAPBD-Perubahan, Senin 26 Agustus 2019.

Loading...

Fraksi PPP menuntut Pemkab Natuna untuk cerdas dan kreatif dalam menghasilkan dan mengelola sumber-sumber pendapatan.

H. Pang Ali, S.Pd.SD : Sekretaris

“Sumber-sumber pendapatan alternatif perlu digali, secara inovatif dan kreatif dengan mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada secara efektif dan efisien. patut kita perhatikan juga upaya untuk mensejahterakan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran dengan memanfaat CSR yang terintegrasi,” tutur Pang Ali.

Anggota DPRD dari Dapil II Natuna ini melanjutkan, dalam upaya peningkatan efisiensi administrasi pajak dalam rangka peningkatan pendapatan daerah, maka diperlukan upaya kampanye penyadaran masyarakat membayar pajak.

” Upaya pemberian insentif pajak juga patut dilakukan, diantaranya melalui pemutihan denda pajak kendaraan bermotor, selain itu peningkatan pelayanan pajak berbasis teknologi informasi patut ditingkatkan, serta mendekatkan pelayanan pajak ke masyarakat dengan pelayanan keliling,” terang Pang Ali.

Loading...
Harken, S.Pd.Ek : Anggota

Selain memberi beberapa catatan, Fraksi PPP juga berpesan, dalam hal belanja daerah agar Pemkab Natuna konsisten pada RPJMD dan memprioritaskan program yang memihak kepentingan dan kebutuhan Masyarakat Kabupaten Natuna. (alfian)

Loading...
Loading...