Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Gerakan Sapu Bersih Sampai di Kawasan Pesisir Bibir Pantai, Ini Pesan Bupati Anambas

Senin | 19 Agustus 2019 | 12:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris dan jajarannya melakukan gerakan sapu bersih sampah di bibir pantai, Ahad, 18 Agustus 2019.

Gerakan sapu bersih sampah yang menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan RI nomor B 775/DJPRL/VII/2019 tanggal 6 Agustus 2019 tentang permohonan dukungan menghadap ke laut ini diikuti seluruh instansi, pelajar dan segenap lapisan masyarakat Anambas.

Kegiatan di awali dari pantai Antang hingga ke penghujung pantai Tanjung lambai, di mulai sejak pukul 08.00 wib hingga selesai. Adapun sampah yang berhasil di kumpulkan lebih kurang sekitar 2 ton.

“Mari jaga kebersihan pantai, sampah adalah musuh utama dalam kehidupan kita sehari-hari, dari sekarang saya mengajak masyarakat, ayo kita perangi sampah, mulai dari diri sendiri,” kata Abdul Haris dalam sambutannya di Tanjung Momong mengimbau.

Dikatakannya. hilangkan kebiasaan buang sampah kelaut. Untuk mendukung gerakan ini, tambahynya, gunakan Tong sampah yang telah kami sediakan.

“Anambas merupakan kawasan wisata yang sangat mengagumkan, sayang bila kita tidak sungguh-sungguh merawatnya. ini merupakan daya tarik yang kita miliki,” katanya

Usai pelaksanaan sapu bersih pantai, sejumlah pengunjung di persilahkan mencicipi hidangan, berbaur dalam semarak pesta HUT RI ke-74 di pantai Tanjung Momong. (rofy)

Editor :