Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Hari Pertama Patuh Seligi di Karimun, Polisi Tilang 41 Pengendara

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Hari pertama pelaksanaan operasi Patuh Seligi 2019 di Karimun, polisi telah mengeluarkan sebanyak 41 surat tilang pada pengendara.

Surat tilang tersebut diberikan pada pengendara yang terjaring razia patuh seligi anggota Satlantas Polres Karimun karena melanggar lalu lintas maupun yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.

Loading...

“Hari pertama operasi untuk keseluruhan tilang ada 41, pelanggarannya ada yang tidak punya STNK, SIM dan ada beberapa motor trondol yang kita tahan,” kata Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy Fazrial saat dikonfirmasi, Jumat 30 Agustus 2019.

Operasi patuh Seligi ini akan berlangsung hingga 11 September 2019. Penindakan dilakukan siang dan malam hari di titik-titik lokasi yang sudah ditentukan.

“Prioritas penindakan dalam operasi patuh seligi 2019 antara lain anak di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan melawan arus,” ujar Kenedy.

Untuk itu, Kenedy menghimbau agar masyarakat melengkapi semua administrasinya, seperti SIM, STNK yang sudah dibayar pajak, plat nomor yang masih berlaku dan masih dapat dilihat dengan jelas.

Loading...

“Penindakan tidak hanya pada masyarakat, tapi TNI, PNS dan Polri juga menjadi sasaran dari operasi ini, jika ditemukan pelanggaran akan ditindak secara tegas,” ucapnya.

Selain itu, Kenedy juga menyampaikan apabila masyarakat ada menemukan indikasi pungli yang dilakukan anggotanya agar segera melaporkan ke Polres Karimun.

“Jika ada indikasi pungli segera laporkan,” ucapnya. (yan)

Loading...
Loading...