Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

HEADLINE

Ibu Penjaga Kantin di Karimun Ini Butuh Bantuan untuk Biaya Pengobatan Kanker Usus yang Dideritanya

Rabu | 07 Agustus 2019 | 17:53

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Ibu Aryanti (43) warga Rt 02 Rw 03, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing saat ini membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari anda.

Ibu dari lima anak ini sekarang hanya bisa terbaring lemah menahan rasa sakit yang dialaminya. Betapa tidak, wanita paruh baya ini mengidap penyakit tumor usus yang perlu mendapat penanganan serius.

Pihak keluarga hanya bisa membawa Aryanti berobat ke Puskesmas dikarenakan terkendala beban biaya. Akibat kanker yang dideritanya, perut Aryanti semakin hari kianmembesar.

“Kami hanya bisa membawanya berobat biasa ke Puskesmas karena tidak punya BPJS dan KIS. Hingga beberapa waktu lalu kita bawa berobat ke salah satu dokter praktek, dan disarankan untuk scan ke Rumah Sakit,” kata Budi Sunarianto suami Aryanti, Rabu 7 Agustus 2019.

Hasil dari Scan tersebut menyebut, bahwa Aryanti telah mengidap penyakit tumor usus yang sudah menyebar kepada bagian lever sehingga perlu ditangani secara serius.

“Awalnya sakit perut biasa, lama kelamaan perut membesar. Keluhannya sekarang kalau bergerak sesak nafas, jika makan perut perih seperti di tusuk-tusuk. Makanya, tidak makan nasi sejak dua minggu, hanya bisa makan sereal dan minum jus saja,” katanya.

Pihak keluarga berencana membawa Aryanti untuk mendapat penanganan secara intensif di RS Otorita Batam. “Setelah hasil scan dari RSUD Muhammad Sani keluar. Selanjutnya, kami pihak keluarga akan membawa ke Batam,” ujarnya.

Aryanti bersama suaminya diketahui sehari-hari bekerja sebagai pedagang di Kantin sekolah SMP Negeri Binaan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Bagi anda yang membaca berita ini dan ingin membantu beban derita yang dialami keluarga Aryanti dapat menghubungi langsung ke 0822-8754-8439 (suami Aryanti). (yan)

Editor :