Selasa | 12 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Anambas

ANAMBAS

Indra Sukma Optimistis Jalan Desa Liuk akan Rampung 2019

Kamis | 01 Agustus 2019 | 8:21

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Pemerintahan Desa Liuk, Kecamatan Siantan Tengah akan melaksanakan dua kegiatan pembangunan. Kedua kegiatan itu yakni pembangunan jalan pemukiman dan jalan Desa.

Hal ini sesuai dengan Anggaran Belanja pemerintah Desa (APBDes) 2019 di bidang infrastruktur. Selain itu, program ini juga dituangkan dalam Rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2019.

Kedua pembangunan ini telah disepakati melalui hasil musyawarah masyarakat Desa. Usulan yang disampaikan bertujuan untuk meningkat akses dan membentuk tata ruang serta mengembangkan ekonomi masyarakat lokal khususnya Desa Liuk.

menanggapi akan penting nya kebutuhan jalan yang memadai bagi masyarakat pemerintah desa sepakat, khusus untuk Dana Desa Tahun 2019 fokus membangun jalan.

Percepatan pembangunan jalan pemukiman telah dilaksanakan melalui Dana Desa tahap I dan II tahun 2019 dan telah mencapai 100%.

Kemudian, dilanjutkan ke pembangunan jalan Desa, sudah berjalan namun belum selesai.

Sekretaris Desa (Sekdes) Liuk , Indra Sukma mengatakan pencairan Dana Desa Tahap I dan II pemerintahan Desa telah merealisasikan jalan pemukiman.

Lalu, tambahnya, untuk pencairan Tahap III yang akan datang, Optimistis jalan desa akan rampung. Karena saat ini, tambahnya, pembangunan telah berjalan sesuai harapan warga.

“Untuk penyelesaian jalan desa saat ini, kami masih menunggu proses pencairan saja. Kalau di lapangan tidak ada kendala,” katanya saat dikonfirmasi mediakepri.co.id, Rabu, 31 Juli 2019.

Dikatakannya, pelaksanaan jalan desa sendiri, tidak terlepas dari proses pemantauan masyarakat. Jadi untuk jalan Desa Tahap III ini pasti selesai. Apa lagi proses pelaksanaan nya swakelola. Artinya, masyarakat yang melaksanakan.

“Saya optimistis lebaran Haji ini masyarakat sudah bisa melewati jalan Desa yang nyaman,” tutup indra.

Hal tersebut dibenarkan oleh warga Desa liuk. Warga mengaku puas dengan adanya pembangunan yang dilakukan Pemerintah Desa. Dengan adanya jalan ini, masyarakat jadi bisa menikmati jalan beton tersebut.

“Selama ini jalan yang kami pakai sehari-hari hanya pelantar kayu. Berkat adanya Dana Desa, hari ini anak-anak kami sudah bisa menikmati jalan beton. Lebih aman dan lebih tahan lama,” ujar Yusar. (rofy)

Editor :