Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

KARIMUN

Jelang MTQ 2019, 4 Kecamatan di Karimun Mulai Ikuti Seleksi Tilawatil Quran

Senin | 26 Agustus 2019 | 17:05

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Menjelang pelaksanaan MTQ tahun 2019, empat Kecamatan di Kabupaten Karimun mulai mengikuti seleksi Tilawatil Quran, Senin 26 Agustus 2019.

Keempat Kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Tebing dengan mengirimkan perwakilan 18 orang, Kecamatan Meral 13 orang, Kecamatan Karimun 6 orang dan Kecamatan Meral Barat 6 orang.

Para calon peserta ini nantinya akan mengikuti pembinaan cabang-cabang MTQ/STQ/LPTQ selama satu hari dari guru-guru pembina yang dilaksanakan di Mushola Asomad, Jalan Canggai Putri, Kecamatan Tebing.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim yang membuka secara resmi pelaksanaan seleksi Tilawatil Quran mengatakan dengan pelaksanaan ini akan menghasilkan bibit-bibit Alquran yang lebih baik dari yang terbaik.

“Kegiatan seperti ini sangat penting diadakan, karena seperti kita ketahui LPTQ dan masyarakat Karimun sudah dapat menunjukkan hasil dari pembinaan yang secara terus menerus dilakukan,” kata Anwar Hasyim.

Hasil yang di maksud Anwar Hasyim adalah, keberhasilan Kabupaten Karimun menjuarai MTQ tingkat Provinsi Kepri sebanyak 4 kali.

“Dari Kabupaten/kota se-Provinsi Kepri, Karimun dapat menunjukkan hasil dengan menjuarai sebanyak 4 kali diajang MTQ tingkat Provinsi,” kata Anwar Hasyim.

Menurut Anwar, keberhasilan ini tidak hanya terletak pada Pemerintah daerah dan LPTQ. Tapi berkat dukungan semua pihak, diantaranya adalah para ahli quran yaitu para ustad yang memberikan pelatihan dan pembinaan.

“Karena itu, saya berharap pembinaan ini tidak hanya setengah-setegah, tapi kita harus betul-betul melaksanakan kegiatan ini, harus membina secara terus menerus,” ujarnya. (yan)

Editor :