Selasa | 22 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Kampanye Terbuka Calon Pemimpin di MTs Aqidatunnajin

Selasa | 27 Agustus 2019 | 10:44

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Menjelang Pemilihan Ketua OSIS MTs Aqidatunnajin periode 2019 – 2020, panitia pemilihan memberikan kesempatan kepada dua pasangan calon ketua dan wakil ketua untuk me nyampaikan visi, misi dan program yang menjadi perhatian oleh setiap pasangan calon, Senin, 26 Agustus 2019.

Pasangan nomor urut 1, Dzaky – Andre dalam paparannya lebih menitik beratkan pada program kerohanian Islam. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Hilmi – Frans lebih kepada kebersamaan dan kegiatan sosial.

Hilmi merupakan calon petahana yang sempat menjadi pejabat sementara, menggantikan Arya Ketua OSIS sebelumnya yang mengundurkan diri sebelum masa akhir jabatan.

Kedua calon pemimpin yang akan menakhodai OSIS MTs Aqidatunnajin periode 2019-2020 ini akan memperebutkan sebanyak 115 suara siswa dan 16 suara guru dan karyawan. Rencananya Pemilihan akan dilakukan pada Selasa 27 Agustus 2019 pukul 09.15 WIB melalui sistem e-vote.

Pembina OSIS MTs Aqidatunnajin, Fatia Zulfa menjelaskan bahwa para panitia pemilihan sudah dilatih untuk mensosialisasikan sistem ini.

“Kami sengaja tidak menggunakan sistem manual yang berbasis kertas seperti pada umumnya, karena menimbang efektivitas dan efisiensi waktu”, terangnya.

“Dengan menggunakan aplikasi e-vote ini, lebih menghemat kertas dan lebih cepat proses penghitungannya, hanya dalam hitungan detik sudah diketahui hasilnya, tergantung kecepatan pemilih dalam meng-klik calon yang ia pilih”, tambah Fatia.

Dari penjelasan panitia, para pemilih sudah diberikan nomor pemilih masing-masing untuk masuk ke aplikasi e-vote tersebut, panitia meminta kepada seluruh pemilih untuk membawa HP Android pada hari H pemilihan, dan setelah itu HP wajib dititipkan di kantor. Bagi siswa yang tidak punya HP Android, nantinya dapat dipinjamkan oleh panitia. (bran)

Editor :