Kamis | 14 November 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Kapolres Tanjungpinang Ajak Pemuda Perangi Narkoba

Kamis | 29 Agustus 2019 | 11:32

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Bertempat di Aula Bulang Linggi Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang, berlangsung kegiatan Dialog Kebangsaan dengan tema Bentengi Generasi Penerus Bangsa dari Narkoba yang diselenggarakan oleh Komunitas Bakti Bangsa Kepri dan MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang, Rabu, 28 Agustus 2019.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH, hadir sebagai narasumber bersama Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Tanjungpinang Catur Hadiyanto, S.KM dan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Tanjungpinang Mardiansyah, SE.

Loading...

Pada kegiatan tersebut diikuti kurang lebih tiga ratus orang peserta yang terdiri dari Pemuda Pancasila Tanjungpinang, Ikatan Pemuda Karya Tanjungpinang, mahasiswa UMRAH Tanjungpinang, STIE Tanjungpinang, STAIN SAR Tanjungpinang, GMNI Tanjungpinang serta insan Pers.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H dalam materinya menyampaikan sebagai berikut:

• Dialog Kebangsaan ini sangat inspiratif dan baik dilaksanakan dimana kegiatan ini sebagai sarana penyampaian informasi dan memberikan pengetahuan kepada para pemuda akan bahayanya Narkoba jika disalahgunakan.

• Pemuda yang produktif sebagai benteng negara dalam mendukung pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara jangan sampai terpapar narkoba sehingga menjadi tidak produktif sampai lanjut usia nanti.

Loading...

• Jika pemuda sebagai benteng negara sudah terpapar narkoba, maka hal ini dapat dijadikan pihak lawan atau negara lain untuk menghancurkan negara kita.

• Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri sangat rentan dijadikan pusat peredaran narkoba baik melalui jalur laut maupun darat, terlebih di era teknologi informasi saat ini. Mari tingkatkan kesadaran dan motivasi kita untuk hidup sehat tanpa narkoba.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab peserta dengan Narasumber. Kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi Bersama yang berbunyi:

*Kami Putra Putri Indonesia
*Bertekad Menyatukan Suara
*Tolak Narkoba
*Hidup Indonesia
*Hidup Pemuda

Kegiatan ditutup dengan pemberian Plakat dan Sertifikat oleh Narasumber kepada seluruh peserta seminar. (r/sal)

Editor :

Loading...
Loading...