Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Kecamatan Siantan Tengah Terus Berbenah untuk Mengisi Momen HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Rabu | 21 Agustus 2019 | 20:16

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 merupakan momen sejarah yang tak terlupakan. Segudang pesta disajikan untuk mengisi hari kemerdekaan yang digelar di setiap penjuru Nusantara.

Untuk 2019, perayaan kemeriahan hari Soekarno-Hatta memproklamirkan kemerdekaan juga dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Satu dari sekian banyak perlombaan yang digelar Kecamatan Siantan Tengah

Dibawah kepemimpinan, Camat Wan Rhumadi dan Sekcam Firdaus, pesta Rakyat Kecamatan Siantan Tengah digelar di lapangan terbuka Desa Air Asuk. Dengan sesi persiapan yang cukup matang, pemerintah kecamatan berhasil menghidupkan partisipasi masyarakat.

Anime dan antusias warga berbondong-bondang berpartisipasi mengikuti lomba. Berbagai perlombaan mulai dari lomba pawai, panjat pinang, lomba lari karung, hingga lomba makan kerupuk menambah semarak mengisi kemerdekaan.

Untuk meningkatkan semangat warga, Kecamatan Siantan Tengah menyiapkan bermacam hadiah doorprize, sepeda, rice cooker, TV dan bermacam- macam hadiah hiburan lainnya.

Usai pelaksanaan perlombaan pihak kecamatan tak luput melaksanakan malam kenegaraan yang diikuti oleh kepala Desa, OPD serta tokoh pemuka masyarakat se-Kecamatan Siantan Tengah.

Pesta kemeriahaan peringatan HUT RI ke-74 di Kecamatan Siantan Tengah

“2019 merupakan momen bersejarah bagi rakyat se-nusantara. Terkhusus bagi warga Siantan Tengah. Tahun ini, antusiasme warga meningkat,” ujar Sekretaris Kecamatan Siantan Tengah, Firdaus kepada mediakepri.co.id, Rabu, 21 Agustus 2019.

Dia menambahkan para peserta lomba cukup menghibur, dari anak-anak hingga orang tua semua ikut ambil andil dalam perlombaan. Melihat tingginya semangat masyarakat ini, katanya, kami pihak kecamatan akan terus berbenah.

Lebih jauh ditambahkannya, untuk tahun berikutnya, akan diperingati dengan lebih meriah, dengan hadiah yang lebih besar lagi. Soalnya, dengan adanya pesta rakyat ini banyak hal positif. Dan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan ini betul-betul nyata dan harus di pupuk.

Camat Siantan Tengah Wan Rhumadi bersama Sekcam Firdaus dan istri

“Masyarakat harus merasa merdeka. Ciptakan SDM unggul, maka Indonesia maju. Untuk menciptakan ini memang dimulai dari warga,” katanya mengakhiri. (rofy)

Editor :