Senin | 23 September 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

LINGGA

Nizar Jadi Irup Upacara HUT RI ke 74 di Daik Lingga

Sabtu | 17 Agustus 2019 | 20:36

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Wakil Bupati Lingga M. Nizar jadi inspektur upacara pengibaran bendera pada Hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74 di Daik lingga Bunda Tanah Melayu.

Wakil Bupati yang dikenal dengan gaya nya yang smart ini menggunakan pakaian dinas putih lengkap dengan topi.

Upacara pengibaran bendera merah-putih dilaksanakan di lapangan sepak bola Sultan Mahmud Riayat Syah Daik Lingga, meski sempat diguyur hujan rintik rintik namun upacara berlangsung sangat hikmat.

Ratusan peserta yang semangat mengikuti pelaksanaan HUT kemerderkaan ini datang dari berbagai kalangan, mulai dari barisan TNI AD, TNI AL, Kepolisian, ASN, Linmas, OKP dan Ormas, Pelajar SMK/SMA/MA/MTs/SMP serta SD. Terlihat pada saat pelaksanaan banyak anak-anak sekolah yang tidak sanggup mengikuti upacara dan ada juga hingga pingsan karena kecapean yang harus dibawa ketenda bagian kesehatan.

Nizar kepada awak media menyampaikan ” Kita sangat bangga karena dari awal pelaksanaan hingga akhir semua berjalan lancar, terutama pengibaran bendera. Dan juga kita berharap kita semua dapat bersemangat mengisi kemerdekaan dan juga bersyukur atas apa yang telah kita capai selama ini. 

Wakil Bupati M.Nizar menyerahkan bendera merah-putih kepada anggota paskibra

Bunyi sirine tepat pukul 10.00 WIB pagi menandakan detik detik proklamasi, sementara pembacaan teks proklamasi dibacakan langsung ketua DPRD Lingga Drs Riono.

Diketahui usai melaksanakan upacara Nizar berlari kecil menyambangi Kapten  Ismarli selaku komandan upacara untuk bersalaman komando.(bran)

Editor :