Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Operasi Patuh Seligi 2019 di Karimun Dimulai! Polisi Akan Razia Siang dan Malam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Operasi Patuh Seligi tahun 2019 di Kabupaten Karimun telah dimulai. Operasi ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Kamis 29 Agustus 2019.

Dalam operasi patuh Seligi tahun 2019 ini, polisi dari Satlantas Polres Karimun akan melakukan razia dan penindakan bagi pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya. Operasi akan dilakukan siang dan malam hari.

Loading...

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan sejumlah lokasi rawan pelanggaran akan menjadi titik operasi.

Ia menyampaikan operasi tersebut sekaligus bertujuan memanimalisir kejahatan jalanan seperti jembret dan balap liar.

“Kita lakukan pagi, siang, sore ataupun malam. Malam hari kita juga operasi. Intensitasnya kita ditutuntut 24 jam,” katanya, Kamis 29 Agustus 2019.

Untuk titik-titik rawan pelanggaran lalulintas, pihaknya juga telah melakukan pemetaan, khususnya lokasi di Pulau Karimun Besar dan Pulau Kundur.

Loading...

“Razia ini sesuai prosedur. Baik sprint, perwiranya, plang dan perlengkapan lainnya. Kecuali hunting yang kita temukan langsung, tidak perlu statis,” ujarnya.

Ditegaskan Kenedy, apabila masyarakat menemukan adanya indikasi pungutan liar (pungli) oleh anggotanya, maka harap segera dilaporkan. Ini juga mengantisipasi adanya polisi bodong yang memanfaatkan operasi simpatik seligi.

Diharapkan Kenedy, dengan adanya operasi patuh tahun 2019 maka  keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun dapat meningkat.

“Kita berharap angka pelanggar lalu lintas dapat terus ditekan. Ini tentunya membutuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap keselamatan berkendara,” katanya. (yan)

Loading...
Loading...