Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RILIS

Pelda Yuda Kenalkan Hobi Anehnya Pada Anak – anak

Selasa | 27 Agustus 2019 | 15:41

MEDIAKEPRI.CO.ID, Ungaran – Sebagian orang menganggap ular adalah binatang yang menakutkan dan mematikan,hal itu bisa dipahami dikarenakan adanya beberapa kasus di berbagai daerah yang memberitakan kematian diakibatkan oleh gigitan ular atau bahkan dimangsa ular dan hal tersebut yang menyebabkan ular menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang tetapi ular juga sering di konsumsi oleh sebagian orang,bahkan empedu ular juga dikatakan bisa untuk stamina dan daging ataupun minyak nya bisa digunakan untuk obat alternatif penyakit Kulit.

Hal ini disampaikan oleh Pelda W.Yudha.W disaat menerima kunjungan dari siswa siswi SDN 03 Karangjati yang pada siang ini berkunjung kerumahnya di Desa Congol,Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang dalam rangka PLS (Pelajaran Luar Sekolah) ,Selasa (27/08).

Didampingi oleh Wali Kelas III SDN 03 Karangjati sebanyak 31 0rang siswa tersebut menerima banyak informasi tentang dunia Reptil khususnya ular. Pelda W.Yudha.W yang memang sebagai penghobi binatang melata ini memberikan banyak informasi seputar dunia satwa berdarah dingin tersebut.

Di dalam rumahnya Yuda memiliki 20 ekor jenis ular yang berbeda jenis, antara lain jenis Tiger Retic, Ball Phyton, Blood Phyton, Boa, Corn Snake, Water Snake, GTP, Candoia Carinata,serta Candoia Aspera dan juga Landak Mini dan Axlotl Mexican menjadi daya tarik tersendiri bagi anak anak yang tidak pernah melihat ular secara langsung bahkan berinteraksi secara dekat.

Mereka belajar tentang jenis jenis ular apa saja dan habitatnya serta cara berkembang biaknya. Disampaikan oleh Personel Kodim 0714/Salatiga yang menjabat sebagai Kapendim ini bahwa adik adik harus memahami jenis jenis ular yang ada di Indonesia serta dari mancanegara sebagai tambahan ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara mereka hidup, apa saja yang mereka makan serta bagaimana cara mereka berkembang biak.

“Tapi yang harus diingat adik adik agar tidak sembarangan memegang ular apalagi yang ditemui dilingkungan rumah atau sekolah, ular yang ada di depan adik adik saat ini semuanya jinak dan tidak memiliki bisa atau racun karena sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia dan di pelihara dari kecil makanya aman untuk di pegang” Katanya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Yudha,Wali kelas III Sulkhan mengatakan bahwa dipilihnya materi tentang ular tersebut agar anak anak memiliki pengetahuan lebih seputar dunia satwa.

“Informasi yang bagus sekali dari pak Yudha, jadi anak anak lebih mengerti segala sesuatunya tentang ular sehingga anak anak akan lebih tahu dan paham karakteristik hewan tersebut, Kata Sulkhan.

Interaksi dengan ular adalah hal yang paling seru pada saat sesi berfoto bersama hewan melata tersebut, awalnya banyak yang masih ragu dan bahkan takut tetapi lama lama mereka saling berebut untuk berfoto bersama. (r/ramadhani)

Editor :