Rabu | 13 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Anambas

ANAMBAS

Pupuk Nilai Keagamaan, Mahasiswa KKN Gali Kemampuan Adzan dan Khutbah Generasi Muda Anambas

Jumat | 09 Agustus 2019 | 12:03

MEDIAKEPRI.CO.ID. Anambas – Mahasiswa Stisipol Raja Haji, Tanjungpinang adakan keagamaan di Masjid Al-Hijrah di Desa Rewak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kamis, 8 Agustus 2019 malam.

Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri tokoh masyarakat beserta pemuka agama Desa Rewak. Perlombaan yang digelar meliputi Lomba azan katagori Tingkat SD dan SMP, serta lomba khutbah tingkat remaja.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah ‘Sambut Idul Adha Mari Bersama Tingkatkan Partisipasi dalam Beribadah’.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Rewak, Japridin beserta Kepala Sekolah SMPN 3, Hamzah dan beberapa tokoh agama beserta masyarakat setempat lainnya.

Dalam pembukaan yang dipimpin Muhammad Agung selaku Ketua KKN menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan membangunkan gairah partisipasi bagi generasi penerus bangsa. Agar generasi muda jangan mudah patah belajar memahami Ilmu agama. Mari pupuk bersama nilai-nilai keagamaan. Belajar sejak dini merupakan persiapan untuk menghadapi kehidupan mendatang,” katanya.

Disebutkannya, kedatangan mereka ini pun untuk belajar melatih mental agar mempersiapkan diri sebagai bekal untuk terjun ke masyarakat menjalani hidup yang sesungguhnya.

Sementara itu, Pengurus Mesjid, Ahmad Siral menyambut baik kegiatan tersebut. Kunjungan KKN mahasiswa di Desa Rewak memang memberi dampak positif. (rofy)

Editor :