Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

Realisasi DD Dan ADD, Kades Luai: Terus Gesa Pembangunan Infrastruktur

Jumat | 02 Agustus 2019 | 23:21

MEDIAKEPRI.CO.ID. Taluk Kuantan – Pemerintahan Desa Luai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terus menggesa pembangunan di bidang infrstruktur.

Dengan mengalokasikan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Kepala Desa Luai merealisasikan beberapa bangunan dibidang infrastruktur seperti pembangunan jalan usaha tani sepanjang 112 meter di dusun hilir yang merupakan dan silpa tahun 2018 yang lalu

Kemudian pembangunan jalan semenisasi sepanjang 17 meter diatas box curver yang merupakan jalan permungkiman masyarakat menuju arena pacu jalur tepian sayyidina ali.

Hal itu dikatakan Kepala Desa (Kades) Luai, Hardi Aprizal, Jumat 2 Agustus 2019 di kediamannya

“Ya kita terus gesa pembangunan jalan usaha tani ini, mumpung cuaca bagus dan masyarakat tidak lama lagi masuk musim keladang untuk menanam padi,” kata Aprizal singkat.

Dia juga mengatakan selain dari pembangunan jalan semenisasi dan box curver, kita juga membangun turap penahan tanah di Dusun Hulu, dan pembangunan jembatan dipersawahan masyarakat, yang merukan jalan akses untuk mengangkut hasil panen para petani.

“Dengan dibangunnya jembatan dipersawahan nanti, masyarakat pasti akan sangat merasa senang, kerena mereka akan sangat mudah mengangakat hasil panennya kerumah masing masing.” cetusnya.

Semua pembangunan yang kita realisasikan tahun ini, merupakan hasil keputusan dari musyawarah desa (Musdes) yang dihadiri seluruh perangkat desa,ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) beserta anggota, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Desa Luai. (depriandi)

Editor :