Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

SAH, 50 Anggota Dewan Kota Batam Resmi Dikukuhkan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dalam agenda Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Batam Masa Jabatan 2019 -2024 secara resmi dikukuhkan, Kamis, 29 Agustus 2019.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Batam yang baru ini diawali dengan pertunjukkan tari persembahan, yang merupakan ciri khas budaya melayu. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Loading...

Pelantikan anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri Nomor 695 tahun 2019 tentang peresmian dan pengangkatan anggota dewan Batam untuk periode 2019–2024 yang ditanda tangani oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto.

Penyematan Pin Emas oleh Plt. Gubernur Kepri, Isdianto kepada perwakilan anggota DPRD.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Batam, Wahyu Iman Santoso, SH., MH, bertindak memimpin langsung jalannya pembacaan ikrar sumpah jabatan, yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD yang baru.

“Bagi agama Islam, Demi Allah saya bersumpah. Untuk agama kristen, Protestan, Katholik, Demi Tuhan saya berjanji. Untuk agama Budha Demi Sang Yang Abdi Budha bersumpah. Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Kota Batam dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD RI tahun 1945,” ucapnya yang langsung diikuti seluruh anggota.

Setelah pengucapan sumpah jabatan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan pin emas secara simbolis yang dilakukan oleh Plt. Gubernur Kepri, Isdianto kepada dua orang perwakilan anggota DPRD.

Loading...

Ketua DPRD Kota Batam periode 2014-2019, Nuryanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota DPRD terpilih yang akan segera dilantik, semoga bisa langsung bekerja dan mengoptimalkan kinerja terbaiknya selama lima tahun kedepan.

“Lembaga DPRD ini adalah lembaga yang terhormat, pinta saya kepada seluruh anggota dewan yang baru, harus bisa menempatkan diri sebagai wakil rakyat,” pintanya.

Istimewa

Dalam pelantikan tersebut tampak hadir Plt. Gubernur Kepri, Isdianto, Walikota Batam, H. M. Rudi, Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Batam, Wahyu Iman Santoso, SH., MH, FKPD Kota Batam dan Provinsi Kepri, penyelenggara pemilu, mantan anggota DPRD Batam dan Kepri, mantan pejabat di Batam dan Kepri serta undangan lainnya.

Sekedar diketahui , berikut 50 nama-nama Anggota DPRD Kota Batam Masa Jabatan 2019-2024 yang baru dilantik:

PDIP

  1. Putra Yustisi Respaty
  2. Thomas Arihta Sembiring
  3. Nuryanto
  4. Udin P. Sihaloho
  5. Tumbur M. Sihaloho
  6. Dandis Rajagukguk
  7. Tohap Erikson Pasaribu
  8. Budi Mardiyanto

NASDEM

  1. Lik Khai
  2. Taufik Muntasir
  3. Asnawati Atiq
  4. Muhammad Kamaluddin
  5. Amintas Tambunan
  6. Arlon Veristo
  7. Azhari David Yolanda

GOLKAR

  1. Hendra Asman
  2. Ides Madri
  3. Muhammad Yunus Muda
  4. Ruslan M. Ali Wasyim
  5. Djoko Mulyono
  6. Jimmy Nababan
  7. Nina Mellanie

GERINDRA

  1. Ahmad Surya
  2. Harmidi Umar Husen
  3. Werton Panggabean
  4. Mulia Rindo Purba
  5. Muhammad Rudi
  6. Iman Sutiawan

PKS

  1. Rohaizat
  2. Siti Nurlailah
  3. Mochamat Mustofa
  4. Muhammad Syafei
  5. Zainal Arifin

PAN

  1. Biyanto
  2. Sahrul
  3. Edward Brando
  4. Safari Ramadhan
  5. Leo Anggra Saputra

HANURA

  1. Rubina Situmorang
  2. Bobi Alexander Siregar
  3. Utusan Sarumaha
  4. Tumbur Hutasoit

DEMOKRAT

  1. Sahat Parulian Tambunan
  2. Muhamad Yunus, S.Pi
  3. Sumali

PKB

  1. Aman
  2. Mhd. Jeffry Simanjuntak
  3. Hendrik

PPP

  1. Muhammad Fadhli

PSI

  1. Tan A Tie. (sal).

Loading...
Loading...