Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Sahtiar Buka PSSI Cup 2019 KKA, 36 Tim Ikut Berlaga

Kamis | 29 Agustus 2019 | 0:57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Open Tournamen Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berlangsung di lapangan Sulaiman Abdullah, Rabu, 28 Agustus 2019.

Kegiatan pembukaan yang dibuka langsung oleh Ketua Pelaksana PSSI KKA, Sahtiar, diawali dengan menyanyi lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjut dengan pembacaan doa.

Peresmian kegiatan ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Desa Terempa Selatan.

Sahtiar menyampaikan, pertandingan open tournamen tahun ini menerapkan peraturan PSSI. Mulai dari cara pakaian, kaos kaki maupun yang lainnya.

Lalu, kepada setiap pemain diwajibkan untuk memakai deker (pelindung lutut-red), yang bertujuan untuk menjaga kaki pemain dari cedera.

“Tournamen PSSI Cup ini sudah dimulai sejak tahun 2011 hingga sekarang tahun 2019. Hingga, kegiatan ini sudah berlangsung secara berkelanjutan selama 9 tahun,” katanya dalam sambutan.

Lebih jauh dikatakannya, jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini lebih banyak dari tahun sebelumnnya. Dimana tahun lalu, sebanyak 34 tim yang mengikuti, dan saat ini, turnamen ini sebanyak 36 peserta yang terdaftar.

“Saya berharap kepada juara bertahan agar bisa mempertahankan pialanya sebanyak 3 tahun berturut-turut. Jaga emosi dan junjung tinggi sportifitas dalam berolahraga. Sejauh ini, belum ada yang bisa mempertahankan pialanya,” ujarnya.

Lebih jauh, Sahtiar berpesan kepada seluruh pemain untuk selalu menjaga diri agar tidak mudah terpancing untuk membuat keributan. Dan setiap pemain, tambahnya, agar dapat memberikan contoh terbaik.

Turnamen ini, panitia sudah menyiapkan hadiah untuk juara pertama yaitu sebesar Rp22,5 juta, juara kedua sebesar Rp12,5 juta dan juara ketiga Rp10 juta serta untuk posisi keempat berhak mendapatkan uang sebesar Rp7,5 juta. Selain memperebutkan uang, pemenang juga diberi Trophy.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua Komisi III DPRD, Forum pimpinan komunikasi Daerah, OPD, Camat Siantan, kepala desa, dan organisasi kepemudaan serta tokoh masyarakat. (rofy)

Editor :