Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

Satlantas Kuansing Gelar Operasi Patuh Muara Takus 2019

Kamis | 29 Agustus 2019 | 12:51

MEDIAKEPRI.CO.ID Taluk Kuantan – Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Satuan Lalu Lintas (Lantas) melaksanakan operasi lalulintas dengan sandi Ops ‘Patuh’ serentak di seluruh Polda se Indonesia.

Operasi ini dimulai tanggal 29 agustus dan berakhir hingga 11 september 2019 mendatang.

Kasat lantas Polres Kuantan Singingi (Kuansing) AKP Yohanes Basri mengatakan Operasi Patuh Muara Takus 2019, dimulai Kamis, 29 Agustus hingga 13 hari kedapan. Operasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan juga pelanggaran berkendara.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan selama 14 hari ke depan secara serentak di seluruh Polsek di jajaran Polres Kuansing,” kata Yohanes Basri singkat

Lebih lanjut yohanes mengatakan Ops patuh ini digelar dengan sasaran penindakan adalah pelanggaran sebagai berikut pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, pengemudi roda emat yang tidak gunakan safety belt, pengemudi yang membawa kendraan melebihi kecepatan.

Selanjutnya, pengemudi kendraan bermotor yang melawan Arus, pengemudi yang masih dibawah umur, pengemudi yang mabuk saat mengendarai kendraan bermotor, pengemudi yang menggunakan Handpone saat mengendarai kendaraan, kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine.

“Sebelum Operasi Patuh Muara Takus ini dilaksanakan, terlebih dahulu kita telah mensosialisasikan kegiatan ini di sekolah-sekolah dan klub-klub motor yang ada di Kuansing, serta kantor pemerintahan. Dan tidak luput juga kepada anggota dan keluarga anggota Polri dan TNI,” ujar Kasat Lantas

Selain itu, kata dia, sangat mengharapkan agar warga masyarakat pengguna jalan maupun pengendara kendaraan, dapat mematuhi ketentuan ini.

“Diimbau agar warga masyarakat dapat mempersiapkan surat-surat serta kelengkapan kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sesuai dengan kendaraan yang dipakai demi menghindari terjaring dari operasi yang kita lakukan,” ujarnya menegaskan. (depriandi)

Editor :