Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Sebagai Kader Terbaik, GP Ansor Batam Dukung Candra Ibrahim di Pilkada 2020

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Banser NU dan GP Ansor menggelar apel Banser dan Porseni Anshor seluruh kota Batam di Kampung Dalam, Lubukbaja, Minggu, 25 Agustus 2019.

Apel gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati dan sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-74.

Loading...

Apel Banser dan Porseni Anshor seluruh kota Batam dipimpin langsung oleh Ketua GP Ansor kota Batam Kiyai Masruri. Turut hadir dalam apel ini mantan ketua GP Ansor periode 2012-2016 yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, yang juga Direktur Utama Batam Pos, Candra Ibrahim.

Bagi Kiyai Masruri sosok Candra merupakan kader terbaik GP Ansor kota Batam. Ia juga mengaku mendukung penuh jika salah satu kader terbaiknya itu maju menjadi calon wakil walikota Batam.

“Kalau sahabat Candra maju kita harus bekerjasama dan bergotong royong untuk mensukseskan beliau. Sehingga nantinya akan ada kader-kader terbaik Ansor untuk perbaikan kota Batam ke depan,” katanya.

Hal senada juga diutarakan ketua panitia yang juga sekaligus wakil Ketua GP Ansor kota Batam M. Khusnul Yakin. Bagi dia sendiri sosok Candra adalah salah satu kader dan mantan pemimpin terbaik GP Ansor.

Loading...

“Kalau dari GP Ansor sangat mengapresiasi sekali jika beliau maju di calon wakil walikota Batam periode 2020. Kita berharap beliau nantinya bisa terpilih dan memimpin kota Batam,” katanya.

Khusnul menambahkan, sebagai pembina dan penasehat GP Ansor kota Batam, Candra Ibrahim juga selalu mendukung dan mensupport kegiatan yang dilaksanakan baik GP Ansor maupun Banser Batam sendiri.

“Kita mendukung penuh karena beliau salah satu mantan pemimpin terbaik kami,” ucapnya.

Sementara itu Candra mengaku walaupun ia sudah tak aktif lagi di GP Ansor. Namun ia masih menjadi keluarga besar NU GP Ansor kota Batam. Candra juga berpesan kepada Banser dan GP Ansor agar terus mengawal ulama, mengawal NKRI dan juga mengawal pancasila sebagai dasar negara.

“Saya juga minta supaya jangan terlalu reaktif terhadap pancingan pihak-pihak tertentu,” katanya.

Bisa saja lanjut Candra, pihak-pihak tersebut ingin mengadu domba Banser atau GP Ansor dengan pihak lain. “Harus dicek dulu misalnya berita hoax jangan langsung di share atau ditanggapi. Harus dicek lagi, karena kalau kita terpancing, mereka akan senang, karena memang itu tujuan mereka,” imbaunya.

Apel Banser dan Porseni Anshor ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI juga sekaligus sebagai ajang mempererat tali ukhuwah sesama anggota GP Ansor dan Banser kota Batam.

“Momennya 17 Agustus sama Porseni GP Ansor dan Banser kota Batam. Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan seperti tarik tambang, panjat pinang, futsal dan juga latihan baris berbaris,” kata Khusnul. (r/eddy)

Loading...
Loading...