Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Simposium Pelayanan Publik Pemerintah Desa, Yendi: Jaga Hutan dan Kebersihan Pantai Anambas

Jumat | 16 Agustus 2019 | 8:49

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Asisten III Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Yendi membuka Simposium Pelayanan Publik Pemerintah Desa di wilayah Kepulauan dan Perbatasan Kabupaten Kepulauan Anambas di Gedung BPMJ Kecamatan Jemaja, Kamis, 15 Agustus 2019.

Kegiatan dihadiri Ketua Umum Asosiasi Ilmu Administrasi Negara (ASIAN) Prof Dr H Hanif Nurcholis, Camat Jemaja, Danramil, Dan posal serta Kepala Desa, Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat.

Kegiatan terselenggara atas keseriusan dan ketekunan mahasiswa Stisipol Raja Haji, Tanjungpinang.

Yendi mengatakan dasar pemekaran Kabupaten Anambas yaitu Undang-Undang Nomor 33 tahun 2008. Hal ini berdasarkan isu daerah perbatasan terluar dan dimekarkan dari Kabupaten Natuna.

“Terimakasih atas kedatangan peserta simposium, semoga kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan pengetahuan tentang tata kelola keuangan Desa,” katanya.

Saat ini, katanya, Anambas terdiri dari 52 desa dan 10 kecamatan. Dan sejak tahun 2015 -2019, tambahnya, pemerintah telah menggelontorkan dana yang sangat besar. Namun sayangnya, katanya lebih jauh, kualitas pelayanan publik belum maksimal.

“saya mengajak khususnya kepala desa mari berbenah bersama mengangkat isu-isu positif, menjaga nilai dan kualitas yang kita miliki, terutama hutan, jangan kita biar penebangan terus terjadi. Dan laut mari kita jaga, dengan cara mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut,” katanya mengajak.

Disebutkannya untuk pengelolaan keuangan dan pembangunan infrastruktur, pemerintah desa harus sinkron dengan kabupaten. Dan hal ini menyesuaikan dengan geografis keadaan Desa.

“Untuk mahasiswa Stisipol Raja Haji yang sedang KKN di Anambas. Ini kegiatan positif. Gali nilai dan potensi anambas, keluarkan ide cemerlang untuk membangun anambas. Saya sangat mendukung kehadiran mahasiswa di tempat kami,” sebutnya.

Dalam sambutannya, Yendi berpantun:

Objek wisata banyak di jemaja
Pantai padang melang jadi andalan
Walaupun mahasiswa KKN sudah pulang
Ide-ide cemerlang nya sangat kami harap kan.

10 zulhijah hari raya idul Adha
hewan qurban banyak terjual
Kegiatan simposium akan saya buka
Agar pelayanan publik menjadi maksimal.

Usai berpantung, lalu acara Simposium dibuka. (rofy)

Editor :