Selasa | 12 November 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Kepri

KEPRI

Susun Program-program untuk Tingkatkan Kualitas Pramuka

Rabu | 14 Agustus 2019 | 19:31

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah menyadari bahwa tantangan Pramuka kedepan semakin berat, namun tidak lantas menjadikan berkecil hati akan tetapi justru memacu dan menumbuhkan semangat kita untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan Gerakan Pramuka khususnya di Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini.

“Saya berharap kakak-kakak sekalian dapat bersinergi menyusun program-program yang mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Tanjungpinang karena tantangan kedepan tidaklah mudah,” ujar Arif saat memberikan sambutan sesaat setelah melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, di Aula Bulang Linggi Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Senin, 12 Agustus 2019.

Tantangan kepengurusan Gerakan Pramuka saat ini dan kedepannya menurut Arif cukup berat dan beragam. Salah satunya adalah bagaimana menjadikan Gerakan Pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh pelajar kita, sehingga mereka secara sukarela dan antusias untuk menjadi anggota Pramuka aktif disekolahnya.

“Kita juga menyadari bahwa upaya mengambalikan kejayaan Gerakan Pramuka seperti masa lampau tentulah bukan pekerjaan yang ringan, maka dibutuhkan sinergitas semua pihak dalam mewujudkan semua ini,” kata Arif.

Pada kesempatan ini Arif juga menceritakan bahwa Kwarda Gerakan Pramuka Kepulauan Riau saat ini sangat aktif dan melakukan berbagai kegiatan, baik dalam tingkatan daerah, nasional bahkan Internasional. Oleh karena itu dirinya berharap semangat ini bisa diikuti juga oleh kwarcab yang ada di daerah.

“Sebagai contoh Kwarcab Bintan saat ini dibwah kepemimpinan Kakak Dalmasri telah terpilih menjadi Kwarcab tergiat. Kita juga berharap tanjungpinang dibawah kepemimpinan kakak Syahrul segera menyusul menjadi kwarcab tergiat juga dengan selalu aktif mengikuti dan melaksanakan berbagai kegiatan pramuka yang bermanfaat bagi sesame,” harap Arif.

Kepada yang baru dilantik, baik Majelis Pembimbing Cabang dan dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang Arif berpesan agar amanah mengemban jabatan ini, berbuat yang terbaik bagi Pramuka, buat masyarakat, bangsa dan Negara.

“Selamat bergabung di dunia Kepramukaan yang penuh dengan tantangan. Selalu aktif, kreatif dan inovatif dan mari bersama-sama membangun SDM Kepri agar bisa berimbang dengan daerah lain,” Tutup Arif.

Sementara itu H. Syahrul selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Tanjungpinang yang baru dilantik dalam pesannnya kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar aktif dan sama-sama membangkitkan nilai-nilai pramuka di Tanjungpinang.

“Kita semua harus aktif dan berperan sebagai aktor untuk sama-sama memajukan pramuka. Jangan hanya namanya numpang di SK tapi tidak ada action sama sekali,” harap Syahrul.

Adapun pada kesempatan ini, Syahrul juga secara resmi melantik kepengurusan baru Kwarda Gerakan Pramuka Tanjungpinang yang di ketuai oleh Hj. Rahma yang merupakan Wakil Walikota Tanjungpinang. Disela-sela acara ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Kwarda Gerakan Pramuka Tanjungpinang dengan BNN Tanjungpinang perihal penanganan dan penanggulangan bahaya Narkoba.(humas.kepriprov.go.id)

Editor :