Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Tentara Satgas TMMD Rasakan Makan Bersama Ala Santri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Demak – Adalah Serma Tono, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, yang meresapi di setiap acara makan bersama dengan sejumlah santri APIK, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. Betapa tidak, cara makan ala santri itu tersirat untuk menciptakan kebersamaan yang sangat luar biasa.

”terus terang, saya bisa merasakan filosofi makan ala santri APIK di Desa Kalikondang. Entah siapa yang menciptakan cara makan seperti itu sehingga tersirat otomatis akan menciptakan semangat kebersamaan di antara para santri,” ungkap Serma Tono.

Loading...

Dikemukakan, setiap dia beranjangsana ke Ponpes APIK, terutama di pagi hari, tampak para santri menyiapkan makan pagi secara bersama. Setelah semua masakan siap, dengan menu nasi goreng misalnya, mereka lantas menyantap makanan nasi goreng tersebut dengan cara mereka.

”Para santri duduk membaur dan saling berhadapan, makanan dihidangkan langsung di atas baskom atau di wajan, dan mereka pun makan bersama. Saya sendiri ikut merasakan cara makan ala santri itu. Benar-benar terasa tidak ada jarak dan perbedaan antara saya yang anggota TNI, dan para santri itu,” pungkas SermaTono. (pendim 0716/demak)

Loading...
Loading...