Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Terima Ranperda APBD Perubahan 2019, Fraksi Golkar Pinta Pemkab Perhatikan Pendidikan dan Kesehatan di Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – DPRD Natuna menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan APBD Perubahan Anggaran 2019, di Gedung DPRD Natuna, Senin 26 Agustus 2019, malam.

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan Bupati, Wakil Bupati serta OPD Pemkab Natuna Fraksi Partai Golkar menyampaikan Pendapat Fraksinya. pendapat Partai berlambang pohon beringin ini dibacakan oleh Ketua Fraksi Golkar, Sudirman.

Loading...

” Berkaitan dengan pengesahan anggaran perubahan nanti, Fraksi Golkar memberikan penekanan pada beberapa poin penting,” Kata Sudirman.

Dalam Bidang Pendidikan, Fraksi Golkar meminta Pemkab Natuna memperhatikan kesejahteraan guru dan tenaga didik lainnya, serta mengharap agar Pemda memperhatikan ketersediaan guru di setiap jenjang sekolah di seluruh Kabupaten Natuna, sehingga tidak terjadi ketimpangan antara jumlah guru dengan murid.

Golkar juga meminta Pemda memberikan Beasiswa kepada pelajar secara selektif. selain itu, perlu diadakan program transportasi anak sekolah di seluruh Kabupaten Natuna, terutama di wilayah yang akses ke Sekolah menggunakan transportasi laut.

Eri Marka, SE : Sekretaris

Di Bidang Kesehatan, Fraksi Golkar meminta Pemda memperhatikan ketersediaan paramedis di RSUD, Puskesmas maupun Pustu di seluruh Kabupaten Natuna.

Loading...

Selain itu, Sudirman juga meminta Pemkab Natuna melalukan pembenahan pada pelayanan RSUD Natuna terkait keluhan tentang ketersediaan obat-obatan, Pelayanan Paramedic serta fasilitas kesehatannya.

Tak sampai disitu, Fraksi Golkar juga meminta agar Pemda mengupgrade dan meningkatkan skill dan non skill paramedis dengan memberikan pelatihan secara periodik dan berkesinambungan sebagai upaya menciptakan pelayanan prima.

Masih dalam Bidang Kesehatan, Sudirman meminta Pemda Natuna menempatkan Dokter spesialis di puskesmas-puskesmas yang berada di Kecamatan Pulau terluar seperti Pulau Laut, Subi, Serasan dan Midai.

Hadi Candra, S.Sos : Anggota

“Fraksi Golkar mengharapkan Saudara Bupati untuk dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran dalam APBD yang nantinya akan menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan Kabupaten Natuna,” ujar Sudirman dalam akhir sambutan Fraksinya. (alfian)

Loading...
Loading...