Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

”TMMD Selesai, Saya Benar-benar Kehilangan”

MEDIAKEPRI.CO.ID, Demak – Ini pengakuan Jayadi (46), salah satu warga Desa Kalikondang, kecamatan Demak Kota, yang rumahnya ditinggali para pasukan anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak. ”Kalau TMMD selesai nanti, saya benar-benar kehilangan sosok TNI yang selama ini benar-benar sudah menyatu dengan kami, juga dengan seluruh warga Desa Kalikondang,” paparnya.

Jayadi seolah merasakan, mungkin tinggal sepekan kesempatan untuk tinggal bersama dengan para TNI Satgas TMMD. ”Saya sebenarnya sudah merasa benar-benar senang a senang dengan adanya Prajurit TNI yang tinggal di rumah kami. Kami melakukan banyak hal bersama, saling bertukar pengalaman.”

Loading...

Namun demikian Jayadi menyadari, para anggota TNI yang tinggal di rumahnya dan sudah dianggap seperti anak saya sendiri itu, akan melaksanakan tugas barunya di kesatuan masing-masing. ”Saya hanya berharap, mereka para TNI sekali waktu mau meluangkan main ke tempat kami..” harap Jayadi. (Pendim 0716/Demak)

arkan kepada anak-anak SDN 1 Kalikondang tentang cinta tanah air.

Sekelompok anak-anak SDN 1 Kalikondang tampak antusias dengan apa yang dilakukan oleh Serda Subur itu. ”Pengajaran untuk cinta tanah air sudah selayaknya diberikan kepada anak-anak sejak usia dini, seperti kepada anak-anak SD. Mulai yang ringan, misalnya tentang bendera merah putih sebagai lambang kebesaran bangsa indonesia dan sejumlah pengetahuan lainnya,” ujar Serda Subur.

Fitri, SPd, salah satu guru SDN 1 Kalikondang, mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgass TMMD yang telah mengulkurkan tangan memberi ilmu pengetahuan kepada murid-muridnya. (pendim 0716/demak)

Loading...
Loading...
Loading...